Kabar Gembira, Toyota GR Yaris Transmisi Otomatis Segera Meluncur

Senin, 25 September 2023 - 10:32 WIB
loading...
Kabar Gembira, Toyota GR Yaris Transmisi Otomatis Segera Meluncur
Toyota GR Yaris sudah ludes terjual di Indonesia. Foto/Drive
A A A
JAKARTA - Toyota GR Yaris yang awalnya dijual di Indonesia hanya dengan transmisi manual, dalam waktu dekat akan tersedia dalam model matik. Rencananya Toyota GR Yaris transmisi otomatis akan mulai dijual tahun depan.

"Selain transmisi manual enam percepatan akan tersedia juga transmisi otomatis delapan percepatan yang sudah dilengkapi dengan paddle shift," tulis laman Drive, Senin (25/9/2023).

Tak hanya menghadirkan transmisi otomatis, Toyota juga memberikan suntikan tenaga ke mobil baru ini. Mesin Toyota Yaris GR ke depan akan memiliki tenaga sebesar 221 kW dan torsi maksimal 370 Nm.



Tenaga itu jauh lebih besar dibandingkan Toyota GR Yaris trasmisi manual sebesar 200 kW dengan torsi maksimal 370 Nm. Peningkatan tenaga itu juga diiringi perubahan di bagian suspensi dan rem.

Lantaran sejumlah pembaharuan ini harga Toyota GR Yaris transmisi otomatis diperkirakan lebih mahal dibanding transmisi manual. Harganya diperkirakan 3,96 juta Yen atau Rp408,8 juta hingga 4,56 juta Yen atau sekitar Rp470,8 juta.



Di Indonesia Toyota GR Yaris dijual Rp850 juta. Hanya saja kuotanya terbatas. Walhasil, saat ini Toyota tidak lagi menjual Toyota GR Yaris di Tanah Air. Nah siapa tahu jika Toyota GR Yaris transmisi otomatis resmi diluncurkan tahun depan, Indonesia bisa kebagian jatah lagi.
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4904 seconds (0.1#10.140)