Diminati Pejabat hingga Pembalap, Beli Toyota GR Yaris Akan Diundi

Selasa, 23 Maret 2021 - 16:32 WIB
loading...
Diminati Pejabat hingga Pembalap, Beli Toyota GR Yaris Akan Diundi
Toyota GR Yaris hanya akan dijual sebanyak 126 unit di Indonesia dari 25 ribu unit yang diproduksi secara global. Foto/Ist.
A A A
JAKARTA - Membludaknya minat pencinta otomotif di Indonesia untuk mendapatkan Toyota GR Yaris membuat Agen Pemegang Merek (APM) Toyota di Indonesia yakni PT Toyota Astra Motor (TAM) mempertimbangkan untuk mengundi konsumen yang akan mendapatkan GR Yaris. ”Kami sudah buka pemesanan secara resmi. Karena peminatnya banyak, Jika permintan lebih besar dari unit tersedia kita pertimbangkan itu (diundi),”ujar Direktur Marketing TAM Anton Jimmi Suwandy di Jakarta Selasa (23/3/2021).

(Baca Juga : Kalahkan Mercedes-Benz, Toyota Jadi Merek Mobil Paling Berharga )

Menurut dia, untuk melakukan pemesanan, konsumen perlu membayar Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) sebesar Rp100 juta. Besarnya biaya tersebut untuk menghindari para spekulan. Mengingat harga GR Yaris di Indonesia lebih murah dibandingkan negara lainnya. Takni berkisar Rp750 juta hingga Rp850 juta. Sedangkan di negara lain mencapai lebih dari Rp1 miliar.

”Dari 25 ribu unit yang diproduksi untuk seluruh dunia, Indonesia hanya kebagian 126 unit saja. Harga lebih murah dibandingkan negara lain,’’paparnya. Jimmi menambahkan, dari laporan yang disampaikan dealer, banyak konsumen yang berminat terhadap mobil yang mengusung DNA Toyota Gazoo Racing World Rally Team itu. ‘’Saya dengar ada pejabat, pembalap juga yang berminat,’’tuturnya.

(Baca Juga : Ratusan Ribu Mobil Toyota dan Daihatsu di Recall )

Meskipun sudah membuka pemesanan secara resmi, namun, TAM akan meluncurkan GR Yaris pada semester II mendatang. ‘’Ini karena kami haruis ikut aturan, karena perlu approval atau mendapatkan ijin, seperti ijin impor dan ijin lainnya dari pemerintah,’’tegas Jimmi.
(ton)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1282 seconds (0.1#10.140)