5 Fakta Kuburan Supercar di Dubai, Banyak Mobil Mewah Layak Pakai Tergeletak Ditinggal Pemilik

Senin, 25 September 2023 - 15:32 WIB
loading...
5 Fakta Kuburan Supercar di Dubai, Banyak Mobil Mewah Layak Pakai Tergeletak Ditinggal Pemilik
Fakta kuburan supercar di Dubai menarik untuk disimak. Banyak mobil mewah yang terbengkalai. Foto: Mirror
A A A
DUBAI - Jika China punya kuburan mobil listrik , Dubai ternyata menyimpan kuburan supercar . Kuburan Supercar di Dubai menyimpan banyak mobil-mobil mewah berkelas.

Ketika beberapa negara harus mengalami masalah seperti kemiskinan, Uni Emirat Arab justru harus mengatasi masalah kelebihan mobil mewah.

Sehingga, bukan hal yang aneh bagi masyarakat Dubai untuk melihat supercar seperti Lamborghini, Porsche, Bentley, dan masih banyak lagi tergeletak begitu saja yang ditinggalkan begitu saja oleh pemilik di sebuah tempat parkir raksasa yang disebut sebagai Kuburan Supercar.

Fakta Kuburan Supercar di Dubai

1. Terdapat Ribuan Mobil

Menurut Gulf News, 2.000 hingga 3.000 mobil ditinggalkan di Dubai setiap tahunnya. Membuat banyak mobil berdebu terkumpul menjadi satu. Foto-foto mobil ini bahkan kerap muncul di sosial media dan membuat banyak orang ingin membeli mobil tersebut.

2. Krisis Ekonomi Menjadi Penyebab Utama

Tercatat bahwa peningkatan jumlah kendaraan mewah yang ditinggalkan di Dubai ini mencapai puncaknya pada tahun 2008-2010. Banyaknya mobil yang ditinggalkan ini disebabkan oleh krisis ekonomi yang melanda dunia saat itu.

Ketika krisis, banyak warga Dubai atau pengunjung yang tinggal di Dubai tak mampu untuk membayar cicilan mobil. Inilah yang membuat mereka meninggalkan mobil mereka begitu saja.

Terlebih, kegagalan pembayaran cicilan ini termasuk pelanggaran yang berat di UEA. Karena itu para pengunjung yang tinggal di Dubai memilih untuk kembali ke negara asal, dan meninggalkan mobil mewah mereka.

Karena itu banyak orang melarikan diri dari wilayah tersebut dengan sepeda motor mereka dalam upaya untuk menghindari hukuman penjara, dan banyak mobil yang dibuang di tempat parkir bandara.

3. Tidak Semua Mobil dalam Kondisi Bagus
5 Fakta Kuburan Supercar di Dubai, Banyak Mobil Mewah Layak Pakai Tergeletak Ditinggal Pemilik

Meskipun tertutup oleh debu, kebanyakan foto yang diunggah memperlihatkan bahwa supercar itu masih layak pakai. Namun ada juga mobil-mobil bekas kecelakaan yang rusak ringan hingga berat. Kendaraan yang rusak terkadang dibongkar, untuk diambil suku cadang premiumnya.

4. Diubah Menjadi Mobil Polisi

Dilansir dari The Sun, beberapa mobil bahkan diubah menjadi mobil polisi untuk memastikan petugas dapat mengimbangi semua pengemudi supercar yang memenuhi jalanan Dubai.


5. Mengubah Undang-Undang UEA

Setelah krisis berlangsung, Dubai menjadi salah satu kuburan supercar yang populer. Supaya tidak menambah sampah mobil mewahnya, pemerintah mulai mengubah undang-undang yang sebelumnya dapat memenjarakan orang yang tidak mampu membayarcicilan.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2041 seconds (0.1#10.140)