Kesal, 2 Bocah Curi Mobil Ibunya dan Berkendara Ratusan Kilometer

Rabu, 27 September 2023 - 11:29 WIB
loading...
Kesal, 2 Bocah Curi Mobil Ibunya dan Berkendara Ratusan Kilometer
Dua bocah berusia 10 tahun dan 11 tahun mencuri mobil milik ibunya. (Foto: Alachula County Sherrifs Office)
A A A
JAKARTA - Kesal lantaran perangkat elektroniknya diambil sang ibu, dua bocah yang masing-masing berusia 10 tahun dan 11 tahun nekat mencuri mobil orangtuanya dan berkendara nyaris 321,87 kilometer.

Petualangan dua anak asal Florida, Amerika Serikat itu baru berakhir setelah laju mobil dihentikan polisi yang mendapat laporan pencurian.

Dikutip dari CNN, Rabu (27/9/2023), petugas di lapangan sangat terkejut ketika mendapati anak berusia 10 tahun berada di belakang kemudi ketika mereka menepikan kendaraan curian.

Petugas menepikan sedan putih di Interstate 75 tepat sebelum jam 4 pagi pada Kamis di kota Alachua. Kendaraan itu dilaporkan dicuri dari North Port, sebuah kota di barat daya Florida, lebih dari 200 mil jauhnya atau 321,87 kilometer.



Awalnya polisi melakukan razia setelah ada laporan pencurian mobil . Ketika kendaraan dihentikan, para petugas melihat seorang anak laki-laki berusia 10 tahun melompat dari kursi pengemudi dan saudara perempuannya yang berusia 11 tahun keluar dari mobil.

Pihak berwenang kemudian mengetahui bahwa dua saudara kandung tersebut juga dilaporkan hilang di North Port dan kendaraan yang dicuri itu milik ibunya.

“Kedua anak tersebut diketahui kesal terhadap ibunya karena mengambil perangkat elektronik mereka, yang diyakini dilakukan karena mereka tidak menggunakannya dengan benar,” demikian bunyi postingan kantor sheriff Alachua.

Setelah berbicara dengan anak-anak tersebut, polisi menyimpulkan mereka tidak dianiaya oleh siapa pun di rumah. Ibu mereka, yang berkendara selama tiga jam untuk menjemput anak-anaknya, tidak ingin mengajukan tuntutan pidana.



Anak-anak tersebut tidak dipenjara setelah kejadian tersebut dan polisi menjelaskan bahwa karena ibunya tidak mengajukan tuntutan atas kendaraan yang dicuri, satu-satunya kejahatan adalah pelanggaran lalu lintas.

“Dan seorang remaja tidak akan diterima di departemen peradilan anak selama pelanggaran lalu lintas,” kata perwakilan kantor sheriff.
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2564 seconds (0.1#10.140)