Muncul di IMX 2023, Rangga Concept Diubah Jadi Kafe Berjalan

Jum'at, 29 September 2023 - 12:58 WIB
loading...
Muncul di IMX 2023, Rangga Concept Diubah Jadi Kafe Berjalan
Tampang seorang staf Tuku membuat kopi di bak belakang Rangga Concept di ajang IMX 2023. Foto: TAM
A A A
JAKARTA - Mobil konsep komersial PT Toyota-Astra Motor (TAM) muncul di ajang Indonesia Modification and Lifestyle Expo (IMX) 2023. Mobil tersebut diubah menjadi mobil café Tuku, menyediakan kopi untuk pengujung.

Ajang IMX 2023 yang berlangsung pada 29 September hingga 1 Oktober 2023 di Jakarta Convention Center (JCC) menambilkan macam-macam modifikasi mobil. Salah satunya, adalah Rangga Concept Mobile Café dan Rangga Concept Pace Car.

“Selain mendukung dan meramaikan industri modifikasi dan aftermarket kendaraan roda empat, kami juga membuka peluang kepada anak muda untuk menuangkan ide kreatifnya,” beber Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

Menurut Anton, bersamaan dengan gelaran IMX 2023, ajang Design Modification Contest Rangga Concept (DigiModz) yang telah dibuka pada GIIAS lalu, akan memasuki babak baru.

Total 15 desain paling kreatif dalam 3 tema kategori Business, Public Service, dan Lifestyle, bakal dikerucutkan hingga 5 desain terbaik pada hari Sabtu besok nanti di Toyota booth IMX 2023. “Kami berharap ada ide-ide menarik terhadap modifikasi Rangga Concept,” ujar Anton.

Muncul di IMX 2023, Rangga Concept Diubah Jadi Kafe Berjalan

Rangga Concept dikenalkan perdana di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, dirancang sebagai calon kendaraan komersial baru dengan DNA Kijang Pick Up yang merupakan pelopor kendaraan niaga sejak tahun 70an.

Menurut Anton, di ajang IMX 2023 ini, PT TAM memajang Rangga Concept Mobile Café dan Rangga Concept Pace Car untuk memberi inspirasi desain dan visual dari hasil akhir konversi kendaraan yang dapat menunjang kebutuhan bisnis pelanggan yang semakin beragam.

Muncul di IMX 2023, Rangga Concept Diubah Jadi Kafe Berjalan

“Rangga dapat dikonversi dan dimodifikasi menjadi berbagai bentuk kendaraan niaga serbaguna,” ungkap Anton.

Beberapa contohnya adalah mendukung aktivitas logistik para pelaku usaha skala UMKM hingga skala yang lebih besar, menunjang kebutuhan korporasi, hingga mampu menunjang kebutuhan hobi dan aktivitas mobilitas harian.

Bahkan, perwakilan dari perusahaan konversi lokal dan value chain Toyota siap membantu para pelanggan yang berminat untuk menjadikan Rangga Concept sebagai solusi usaha berikut perhitungan bisnisnya.



Dengan strategi kolaborasi, Anton menyebut bahwa PT Toyota-Astra Motor (TAM) siap melibatkan para body builder lokal dan industri pendukung lainnya dalam pengembangan Rangga Concept untuk menciptakan efek berantai dalam menggerakkan roda perekonomian.

Nama Rangga sendiri terinspirasi bahasa Jawa “Ronggo”, melambangkan Ksatria atau Hero (Pahlawan). “Kehadiran Rangga Concept di event IMX 2023 akan berdampak tidak hanya ke pelaku usaha sebagai target market utama, juga para modifikator lokal yang dijalankan oleh anak muda yang berbakat dan visioner,”beberAnton.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4487 seconds (0.1#10.140)