Adu Cantik Mobil Listrik Murah di Indonesia, Seres E1 vs Wuling Air ev

Sabtu, 30 September 2023 - 09:11 WIB
loading...
Adu Cantik Mobil Listrik Murah di Indonesia, Seres E1 vs Wuling Air ev
Seres E1 dan Wuling Air ev merupakan mobil listrik termurah di Indonesia. Foto: Sindonews/Wahyu Sibarani
A A A
JAKARTA - Wuling Air ev dan Seres E1 saat ini merupakan mobil listrik termurah yang ada di Indonesia. Wuling Air ev Lite diketahui dijual di harga Rp188,9 juta. Begitu juga dengan Seres E1 B Type yang ada di harga Rp189 juta.

Kedua motor listrik itu memiliki keunggulannya masing-masing. Tentunyu hal itu akan jadi pertimbangan buat konsumen jika ingin meminang mobil listrik dengan harga yang terjangkau.

Menariknya di ajang Indonesia Modification Expo (IMX) 2023 yang digelar di Jakarta Convention Center pekan ini, kedua mobil listrik harga terjangkau itu langsung adu cantik.

Lalu siapa yang jadi pemenang? Berdasarkan pantauan SINDONews modifikasi yang dilakukan oleh dua mobil listrik tersebut memang terlihat kontras.

Seres E1 terlihat tidak begitu berlebihan dalam mendandani mobil listrik andalan mereka. Perubahan yang dilakukan hanyalah mengganti velg ban dengan motif bunga matahari.

Adu Cantik Mobil Listrik Murah di Indonesia, Seres E1 vs Wuling Air ev

Modifikasi itu sebenarnya sudah sangat cukup karena setidaknya berhasil membuat Seres E1 terlihat lebih imut dibandingkan keadaan standar.

Seres sepertinya ingin memberikan pesan bahwa pemilik mobil listrik dari China itu tidak perlu terlalu keluar biaya dan repot-repot jika ingin membuat Seres E1 kelihatan berbeda.

Tampilan Seres E1 terlihat kontras dengan Wuling Air ev yang memang sudah berdandan total. Banyak elemen baru dihadirkan dii mobil listrik yang diproduksi di Indonesia itu.

Wuling Air ev yang ada di IMX 2023 itu sudah memasang roof rack berikut roof box. Selain itu velg juga diganti dengan desain yang lebih atraktif.

Adu Cantik Mobil Listrik Murah di Indonesia, Seres E1 vs Wuling Air ev

Permainan body color juga sangat variatif karena tampil dengan two tone atau dua warna. Alhasil Wuling Air ev jauh lebih mencolok.



Sebenarnya perbedaan modifikasi yang kontras itu wajar saja mengingat Wuling Air ev sudah lebih dulu hadir di Indonesia ketimbang Seres E1. Pengguna mobil listrik Wuling Air ev juga sangat banyak. Mereka bahkan berlomba-lomba membuat mobil listrik itu terlihat berbeda, mencolok, dan personal dibanding lainnya.

Jadi sudah wajar jika Wuling Air ev jadi pemenangnya di kontes adu cantik mobillistrikini.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1848 seconds (0.1#10.140)