Pengguna Mobil Listrik Toyota Dimanjakan dengan Area Parkir dan Ngecas Gratis di Mall Ashta Jakarta

Rabu, 04 Oktober 2023 - 09:56 WIB
loading...
Pengguna Mobil Listrik Toyota Dimanjakan dengan Area Parkir dan Ngecas Gratis di Mall Ashta Jakarta
Eksekutif PT Toyota-Astra Motor (TAM), Agung Sedayu Group, serta Ashta melakukan pengisian ke Toyota bZ4X, saat meresmikan area privilege parking dan charging station untuk EV Toyota, di Ashta District Mall, Jakarta Selatan, Selasa (3/10). Foto: TAM
A A A
JAKARTA - Sebagian besar pemilik mobil listrik adalah konsumen menengah keatas. Karena itu, pabrikan seperti PT Toyota-Astra Motor (TAM) berupaya memanjakan “konsumen berduit” lewat fasilitas parkir dan pengecasan di mal mewah seperti Ashta District Mall.

Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy mengatakan, ini merupakan bagian dari upaya menghadirkan ekosistem Toyota xEV yang mendukung mobilitas kendaraan elektrifikasi.

“Ekosistem Privilege Charging Spot dan Privilege Parking Spot ini dirancang untuk mudah diakses, aman, dan nyaman, disiapkan di berbagai area publik,” ungkap Anton Jimmi.

Anton menyebut, Toyota xEV Ecosystem hadir dalam bentuk fasilitas charging spot untuk kendaraan elektrifikasi Toyota & Lexus jenis BEV dan PHEV secara gratis di 50 outlet Toyota yang akan terus bertambah seiring waktu.

“Fasilitas ini melengkapi bengkel resmi di seluruh Indonesia yang sanggup melakukan servis berkala dan perbaikan semua jenis kendaraan elektrifikasi Toyota,” terang Anton Jimmi.

Komitmen Toyota xEV Ecosystem
Pengguna Mobil Listrik Toyota Dimanjakan dengan Area Parkir dan Ngecas Gratis di Mall Ashta Jakarta

Toyota xEV Ecosystem dirancang untuk memberi kemudahan bagi pelanggan melakukan servis mobil dan charging baterai di bengkel resmi Toyota. Dengan jaringan workshop tersebar di seluruh wilayah Indonesia, pelanggan tidak hanya dapat melakukan servis berkala dan perbaikan kendaraan, tapi juga mengisi ulang baterai secara gratis di fasilitas charging spot.

Menurut Anton Jimmi, saat ini sudah ada 50 dealer Toyota yang memiliki fasilitas tersebut dan akan bertambah hingga 200 dealer di akhir 2023. Juga, serta lebih banyak lagi ditahun-tahun mendatang. Masing-masing outlet memiliki 1 unit AC Charger berdaya 22 kW.

Fasilitas Privilege Charging Spot dan Privilege Parking Spot di ASHTA Mal yang berada di kawasan eksklusif SCBD, Jakarta Selatan sendiri merupkan pilot project bagi TAM dan bisa jadi akan digeber di sejumlah mal lainnya.



Privilege Charging Spot sendiri merupakan fasilitas isi ulang baterai xEV, eksklusif untuk BEV dan PHEV Toyota. Tersedia 1 unit Ultra Fast Charger 120 kW (dengan 3 jenis gun charger tipe CCS2, CHAdeMO & AC Type 2 (22 kW)) dan 2 unit AC Charger Type 2 7 kW yang dapat dimanfaatkan secara gratis selama pelanggan shoping atau hang out di mal yang sedang hype ini.

Dengan tambahan total 8 titik parkir, Privilege Parking Spot merupakan area parkir yang disediakan khusus untuk semua jenis kendaraan elektrifikasi Toyota.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2440 seconds (0.1#10.140)