Chery Omoda 5 GT Punya Enam Mode Berkendara, Ini Penjelasannya

Jum'at, 06 Oktober 2023 - 07:25 WIB
loading...
Chery Omoda 5 GT Punya Enam Mode Berkendara, Ini Penjelasannya
Chery Omoda 5 GT memiliki enam mode berkendara yang sangat cocok buat kondisi jalan di Indonesia. Foto: CSI
A A A
JAKARTA - PT Chery Sales Indonesia (CSI) pekan lalu merilis mobil SUV kompak baru, Chery Omoda 5 GT. Varian baru dari Chery Omoda 5 itu hadir dalam dua tipe penggerak roda yakni roda depan (FWD) dan empat roda permanen (AWD).

Salah satu fitur yang paling menarik dari Chery Omoda 5 GT AWD adalah moda berkendara. Tidak main-main ada enam moda berkendara yang bisa dimaksimalkan oleh pengemudi Chery Omoda 5 GT. CSI mengklaim enam moda berkendara itu akan bisa membawa Chery Omoda 5 GT AWD mengeksplorasi berbagai jenis kontur dan tekstur jalanan di Indonesia.

"Kendaraan ini akan membawa pengalaman berkendara yang tak tertandingi, dengan enam mode berkendara yang dirancang khusus agar mudah beradaptasi dengan berbagai kondisi jalanan di Indonesia. Dari efisiensi bahan bakar hingga petualangan luar jalan yang sesungguhnya, Chery OMODA 5 GT AWD adalah manifestasi komitmen Chery untuk memberikan pilihan premium terbaik kepada pelanggan kami,” ujar Qu Jizong, Executive Vice President CSI.

Keenam mode berkendara itu sendiri adalah ECO, NORMAL, SPORT, MUD, SNOW, dan OFF ROAD. Masing-masing moda berkendara tinggal dipilih menyesuaikan kondisi jalan yang dihadapi.

Lalu seperti apa sih detail dari enam mode berkendara itu? Mode berkendara ECO sendiri merupakan mode dimana mobil akan memaksimalkan efisiensi bahan bakar sekaligus mendukung gaya berkendara yang ramah lingkungan.

Chery Omoda 5 GT Punya Enam Mode Berkendara, Ini Penjelasannya

Begitu juga dengan mode berkendara NORMAL. CSI mengklaim mode ini akan sangat cocok untuk kegiatan harian. Pasalnya mode NORMAL akan memberikan kenyamanan dan kinerja seimbang dengan menghadirkan pengalaman berkendara yang nyaman dan efisien.

Kondisi itu akan berbeda jika pemilik mobil Chery Omoda 5 GT AWD memilih mode SPORT. Mode ini sangat tepat bagi pecinta adrenalin yang karena menawarkan akselerasi dan respons yang agresif dan tajam.

Tiga pilihan mode berkendara yang tersisa, MUD, SNOW, dan OFF ROAD memiliki pengaturan berkendara yang lebih spesifik. Terutama ketika mobil melewati kondisi jalan yang menantang.



Mode MUD sangat cocok jika mobil melalui rute menantang dan berlumpur. Mode ini bisa diandalkan dan memberikan percaya diri kepada pengemudi.

Chery Omoda 5 GT Punya Enam Mode Berkendara, Ini Penjelasannya

Begitu juga dengan mode SNOW yang cocok buat permukaan jalan yang basah dan licin. Mesin mobil akan memberikan traksi lebih pada putaran roda yang Chery Family butuhkan, menjadikan perjalanan lebih lancar.

Terakhir adalah mode OFF ROAD. Mode ini diklaim CSI sebagai mode dimana mobil bisa berpetualang dengan sesungguhunya. Hanya saja bukan berarti medan berat yang dilewati benar-benar sangat berat. Untuk itu tentu butuh mobil off road dengan spesifikasi khusus.

Yang pasti pengoperasian enam mode berkendara di Chery Omoda 5 GT AWD sangat mudah. Semudah menjentikkanjari.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1825 seconds (0.1#10.140)