Spesifikasi dan Fitur Canggih Ferrari 458, Mobil Sports Unggulan dari Italia pada Masanya

Selasa, 10 Oktober 2023 - 09:35 WIB
loading...
Spesifikasi dan Fitur Canggih Ferrari 458, Mobil Sports Unggulan dari Italia pada Masanya
Ferrari 458 yang terinspirasi F1 bertenaga namun efisien. Mobil ini dibekali dengan mesin 4,5 L V8 yang menghasilkan 562 tenaga kuda. Foto: ist
A A A
JAKARTA - Ferrari 458 merupakan mobil sports yang punya performa tinggi produksi pabrikan Italia, Ferrari. Mobil ini pertama kali diperkenalkan di Frankfurt Motor Show 2009 sebagai penerus Ferrari F430.

Spesifikasi Ferrari 458 Italia menghadirkan sentuhan baru pada merek ikonik tersebut. Menurut laman Dupont Registry, tim Ferrari memadukan desain hebat dengan teknologi canggih untuk menciptakan mobil yang memuaskan untuk dikendarai.

Mobil konsep Millechili dan elemen desain Enzo Ferrari yang diiklankan tahun 2015 ini awalnya dibanderol dengan harga USD239.340, atau sekitar Rp3,75 miliar. Saat ini harganya mungkin lebih tinggi sebab mobil tersebut sudah tidak lagi diproduksi.

Spesifikasi Ferrari 458
Spesifikasi dan Fitur Canggih Ferrari 458, Mobil Sports Unggulan dari Italia pada Masanya

Mesin Ferrari 458 yang terinspirasi F1 bertenaga namun efisien. Mobil ini dibekali dengan mesin 4,5 L V8 yang menghasilkan 562 tenaga kuda. Terdapat pula sistem injeksi bahan bakar langsung, yang belum pernah digunakan Ferrari pada mobil jalan raya.

Dengan mesin tersebut, Ferrari 458 mampu mencapai kecepatan 0-100 km/jam hanya dalam waktu 3,4 detik saja. Untuk kecepatan tertingginya sendiri bisa mencapai 310 mph atau 498,8 km/jam.

Mobil mewah satu ini telah memiliki transmisi otomatis kopling ganda 7 kecepatan, memberikannya pergantian gigi yang cepat dan mulus. Sistem ini merupakan yang terbaik pada masanya.

Untuk pengeremannya sendiri, mobil sports ini telah mengusung sistem pengereman CCM (bahan karbon-keramik) yang berasal dari teknologi F1 Ferrari.

Beralih ke desain eksterior, Ferrari 458 menampilkan garis-garis tajam, saluran masuk udara besar, dan sistem pembuangan tiga kali lipat yang khas.

Sementara untuk interiornya menampilkan kokpit yang berfokus pada pengemudi dengan campuran kulit, serat karbon, dan bahan berkualitas tinggi. Itu memiliki desain interior yang modern dan bergaya.

Fitur Unggulan Ferrari 458
Spesifikasi dan Fitur Canggih Ferrari 458, Mobil Sports Unggulan dari Italia pada Masanya

Fitur unggulan model Ferrari 458 antara lain adalah velg tempa, jok balap, dan logo kuda ikonik yang melekat di beberapa bagian mobil. Tidak hanya itu, mobil ini juga dilengkapi sistem kontrol traksi F1-Trac yang canggih yang membantu menjaga traksi dan mengoptimalkan pengendalian mobil, terutama saat akselerasi kuat dan dalam situasi lintasan yang menuntut.

Terdapat pula E-Diff, yakni diferensial terbatas yang membantu mendistribusikan tenaga ke roda-roda belakang dengan lebih efektif untuk meningkatkan traksi dan pengendalian saat berbelok.

Baca Juga: Pengemudi Ferrari yang Tabrak 5 Kendaraan jadi Tersangka, Polisi: Terbukti Konsumsi Alkohol

Dalam interiornya, terdapat monitor layar sentuh berwarna yang berfungsi sebagai pusat informasi dan hiburan, termasuk navigasi dan pengaturan kendaraan.

Mobil mewah ini juga menyediakan opsi sistem audio premium untuk mereka yang ingin menggabungkan kinerja tinggi dengan pengalaman audio berkualitastinggi.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1956 seconds (0.1#10.140)