Pegadaian Tawarkan Program Menarik Pembiayaan Motor Listrik Konversi

Selasa, 10 Oktober 2023 - 20:05 WIB
loading...
Pegadaian Tawarkan Program Menarik Pembiayaan Motor Listrik Konversi
Pegadaian, Elders Elettrico, dan Slank mempromosikan motor listrik konversi di Kustomfest 2023. Foto/IST
A A A
JAKARTA - PT Pegadaian menawarkan program unik bagi masyarakat yang ingin memiliki kendaraan listrik. Mereka membuat program pembiayaan multiguna untuk masyarakat yang ingin mengkonversi motor konvensional mereka jadi motor listrik konversi.

Program itu sendiri disosialisasikan oleh PT Pegadaian saat ambil bagian dalam pameran Kustomfest 2023 yang digelar di Yogyakarta pekan lalu. Dalam acara itu PT Pegadaian menyebutkan bahwa pembiayaan multiguna itu memungkinkan masyarakat mendapatkan motor listrik konversi tanpa harus membeli yang baru.

Jadi mereka tinggal memanfaatkan motor kesayangan mereka untuk dikonversi jadi motor listrik oleh bengkel motor listrik konversi tersertifikasi, Elders Elettrico. Mereka tinggal menyesuaikan paket-paket konversi yang telah disediakan oleh Elders Elettrico.

“Jadi Pegadaian berkolaborasi dengan Elders Elettrico untuk membantu dan memberikan kemudahan kepada masyarakat yang ingin memiliki motor listrik tanpa harus beli motor baru. Untuk bisa mengikuti program pembiayaan multiguna ini, masyarakat bisa menggunakan emas, STNK atau BPKB sebagai jaminan, kemudian nasabah bisa langsung mendapatkan paket kit konversi listrik dari Elders Elettrico untuk di pasangkan,” ujar Nuril Islamiah, Pimpinan Wilayah Semarang PT Pegadaian.



Pegadaian Tawarkan Program Menarik Pembiayaan Motor Listrik Konversi


Paket konversi yang disediakan oleh Elders Elettrico diketahui terdiri dari dua. Pertama paket konversi skuter klasik. Di paket ini skuter klasik diubah jadi skuter listrik dengan melakukan pemasangan paket konversi (kit ) dan baterai Type Speedster dan Duro. Harganya mencapai Rp25,8 juta dan biaya instalasi Rp1,5 juta.

Kedua, paket Kit Konversi untuk Rakyat. Paket ini sangat terjangkau untuk masyarakat karena hanya membayar Rp7 juta. Setelah paket kit konversi bisa dipasang ke motor pengguna. Saat ini sudah tersedia 4.000 kit konversi per paket. Selain itu ada biaya Rp7,2 juta untuk baterai kapasitas 72v 20Ah dan Rp9,5 juta untuk baterai 72v 24 Ah.



Namun jika masyarakat tidak ingin melakukan konversi motor listrik, PT Pegadaian juga menyiapkan program pembiayaan lain. Saat ini PT Pegadaian telah bekerja sama dengan beberapa merek sepeda motor listrik yang
jumlahnya mencapai 1.000 unit dengan harga yang telah mendapat insentif dari pemerintah.

“Kami berupaya untuk memperkenalkan produk pembiayaan ini agar memudahkan masyarakat memiliki kendaraan listrik. Hal ini dilakukan untuk mendukungprogram pemerintah dalam meningkatkan pertumbuhan kendaraan listrik di Indonesia," pungkas Nuril Islamiah.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3841 seconds (0.1#10.140)