Penjualan di China Merosot, Tesla Siap Luncurkan Model 3 Facelift

Rabu, 11 Oktober 2023 - 06:59 WIB
loading...
Penjualan di China Merosot, Tesla Siap Luncurkan Model 3 Facelift
Tesla Model 3 Facelift. FOTO/ CC
A A A
BEIJING - Produksi Tesla di gigafactory mereka di Shanghai turun 12 persen sejak September lalu akibat terganggunya proses produksi mereka akibat persiapan pemasangan Model 3 facelift yang akan segera diluncurkan.



Pabrik tersebut memproduksi total 74.073 unit Model 3 dan Model Y pada bulan lalu, termasuk ekspor. Ini menunjukkan penurunan yang signifikan dari 84.159 unit yang diproduksi pada bulan Agustus (data China Passenger Vehicle Association atau CPCA).

Peluncuran Model 3 baru diharapkan semakin mendongkrak penjualan merek AS di Tiongkok. Model 3 facelift diklaim memiliki pengalaman berkendara yang lebih baik dan nyaman, dimana fokusnya lebih pada handling yang mewah dan insulasi suara yang maksimal.

Dari segi desain, Model 3 facelift akan menerima sejumlah perubahan signifikan, termasuk bagian depan yang lebih sporty yang tidak memiliki hubungan darah dengan karakter Lord Voldemort dari Harry Potter.

Di Malaysia, konsumen yang sudah melakukan pre-order Model Y mengaku beberapa kali dihubungi Tesla untuk menawarkan peralihan ke Model 3.

Tampaknya Tesla memang ingin fokus pada Model 3 baru nantinya.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1849 seconds (0.1#10.140)