Wow, Kunci Cadangan Bugatti Harganya Setara Mobil Baru di Indonesia

Rabu, 11 Oktober 2023 - 11:37 WIB
loading...
Wow, Kunci Cadangan Bugatti Harganya Setara Mobil Baru di Indonesia
Bugatti selalu memberikan dua kunci buat mobil-mobil andalan mereka. (Foto: @TheTripleFCollection)
A A A
JAKARTA - Masalah kehilangan kunci mobil kerap dialami. Tapi bagi pemilik mobil hypersport Bugatti sebaiknya hal ini diantisipasi, lantaran harga kunci penggantinya mencapai ratusan juta rupiah.

Ya harga kunci pengganti mobil hypersport dari Prancis itu mencapai USD14.000 atau Rp216 juta, setara dengan harga Daihatsu Rocky. Di Indonesia, harga Daihatsu Rocky 1.2 MT Rp207,45 juta.

Dikutip Supercarblondie, Rabu (11/10/2023), harga fantastis kunci pengganti Bugatti terungkap setelah kreator konten Amerika Serikat, Steve Hamilton mengunggahnya di kanal The Hamilton Collection.

Dalam videonya, Steve Hamilton mengatakan Bugatti memberikan satu set kunci untuk setiap pelangganya. Dalam satu set kunci itu terdapat dua kunci mobil.



Kunci mobil pertama untuk menyalakan mobil, sementara kunci kedua Speed Key. "Speed Key adalah kunci yang digunakan untuk mengeluarkan seluruh potensi Bugatti termasuk Top Speed," ujarnya.

Speed Key memiliki fungsi memonitor seluruh kondisi mobil sebelum benar-benar diajak berlari kencang. Kunci itu akan mendeteksi suspensi, sasis, mesin, hingga kondisi ban. Jika seluruhnya sudah memenuhi syarat, maka akan muncul informasi mobil siap digeber maksimal.

Dalam videonya, Steve mengaku kehilangan Speed Key, sehingga tidak bisa menggeber Bugatti Chiron hingga 400 kilometer per jam.

Baca Juga: Bugatti Pastikan Tak Ada Bugatti Chiron Versi Atap Terbuka

Masalahnya Bugatti tidak menyediakan kunci cadangan Speed Key. Sehingga mau Steve Hamilton harus mengeluarkan uang Rp216 juta untuk membuatnya. "Jadi, kehilangan Speed Key merupakan masalah besar," katanya.
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1678 seconds (0.1#10.140)