Begini Cara Pembalap MotoGP Pilih Oli untuk Motor Kesayangan

Kamis, 12 Oktober 2023 - 06:39 WIB
loading...
Begini Cara Pembalap MotoGP Pilih Oli untuk Motor Kesayangan
Pembalap MotoGO dari Red Bull KTM, Jack Miller dan Brad Binder datang ke Jakarta, Kamis (11/10) lalu. Foto: ist
A A A
JAKARTA - Brad Binder, pembalap MotoGP dari tim Red Bull KTM ternyata punya cara unik memilih oli buat motor kesayangan. Bagaimana caranya?

Brad Binder, pembalap MotoGP dari tim Red Bull KTM ternyata punya cara unik memilih oli buat motor kesayangan. Saat berada di Jakarta, Rabu (11/10) kemarin, pembalap asal Afrika Selatan itu justru mengaku bukan orang yang benar-benar mengerti teknis mesin sepeda motor.

Dari situ Brad Binder mengaku tidak terlalu memiliki kriteria khusus dalam memilih oli motor. Bagi dia sebisa mungkin mencoba seluruh pelumas yang tersedia.

Hal itu dilakukan agar bisa merasakan langsung perbedaan setiap oli yang ada. "Jadi memang sederhana saja, coba oli apa saja yang tersedia yang sesuai dengan kebutuhan mesin," jelasnya singkat.

Cara itu juga dibenarkan oleh pembalap MotoGP lainnya, Jack Miller. Pembalap asal Australia itu mengatakan memilih pelumas memang sangat penting buat kondisi motor.

Hanya saja dia melihat saat ini teknologi yang ada membuat kualitas pelumas juga sudah tidak perlu diragukan lagi.

"Namun untuk amannya memang baiknya memilih oli Mobil 1," kata Jack Miller serius.

Kebetulan juga oli Mobil 1 merupakan pelumas resmi dari tim Red Bull KTM yang diperkuat oleh Jack Miller dan Brad Binder.

Rommy Averdy, Consumer Brand General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI) mengatakan keterlibatan Mobil 1 dengan tim balap motor MotoGP merupakan kesempatan yang istimewa.



Lewat kerja sama itu Mobil 1 bisa melakukan riset dan pengembangan untuk membuat pelumas berkualitas tinggi.

"Dalam kerja sama ini kami merupakan Technical Partner. Kami iakan sama-sama menguji oli yang ada di motor balap itu. Setelah diuji pasti akan ada peningkatan dari hasilnya. KTM adalah factory team jadi permintaannya lebih ketat dan detail," jelasRommyAverdy.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3361 seconds (0.1#10.140)