Intip Tampang Mobil Termahal di Dunia, Harganya Rp2,2 Triliun

Jum'at, 13 Oktober 2023 - 14:00 WIB
loading...
Intip Tampang Mobil Termahal di Dunia, Harganya Rp2,2 Triliun
Rolls-Royce Boat Tail dibanderol USD28 juta atau setara Rp439 miliar. (Foto: Autoblog)
A A A
JAKARTA - Mobil-mobil mewah para selebriti dunia serta para sultan di Timur Tengah dengan harga puluhan miliar sudah bikin pusing banyak orang. Namun, masih ada yang lebih mahal hingga mendapat julukan mobil termahal di dunia .

Jumlah mobil termahal di dunia tak banyak dan pemiliknya rata-rata tidak dipublikasikan identitasnya. Laman Autoblog, Jumat (12/10/2023) mencatat, di luar mobil klasik , mobil termahal yang tersedia saat ini adalah Rolls-Royce Boat Tail.

1. Rolls-Royce Boat Tail

Rolls-Royce Boat Tail dibanderol USD28 juta atau setara Rp439 miliar. Jumlah mobil ini diperkirakan hanya ada tiga unit di dunia.



Rolls-Royce Boat Tail adalah mobil convertible empat kursi yang sangat unik. Desain bagian belakang terinspirasi dari kapal pesiar mewah dan powerboat, dengan panel kupu-kupu yang dapat diaktifkan untuk mengungkapkan area penyimpanan yang dapat disesuaikan sesuai kebutuhan.

Rolls-Royce Boat Tail pertama dilengkapi dengan perlengkapan piknik khusus, termasuk payung yang bisa diatur secara otomatis.

2. Mercedes-Benz 300

Intip Tampang Mobil Termahal di Dunia, Harganya Rp2,2 Triliun

Mobil termahal yang pernah terjual dalam lelang adalah Mercedes-Benz 300 SLR Uhlenhaut Coupe Prototype tahun 1955. Mobil ini terjual USD142 juta atau sekitar Rp2,2 triliun pada tahun 2022.



RM Sotheby's menjualnya atas nama Mercedes-Benz dalam sebuah lelang pribadi di Stuttgart, Jerman. Sementara satu unit lainnya masih ada di tangan Mercedes. Sebagian dari hasil penjualan Mercedes-Benz 300 SLR Uhlenhaut Coupe digunakan untuk beasiswa pelajar di bidang ilmu lingkungan dan dekarbonisasi.
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1235 seconds (0.1#10.140)