Honda Ciptakan Mesin V8 Bukan untuk Mobil

Senin, 16 Oktober 2023 - 06:49 WIB
loading...
Honda Ciptakan Mesin V8 Bukan untuk Mobil
Honda Ciptakan Mesin V8. FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
TOKYO - Honda , untuk pertama kali, akhirnya memiliki mesin V8 setara Ferrari yang dijual untuk u,mum. Berbeda dengan Ferrari yang sudah banyak menyuplai mesin V8 di mobil-mobil sport andalan mereka, Honda sebelum ini sama sekali tidak pernah membuat mesin V8.



Dikutip Drive, Senin (16/10/2023) ini, Honda sejatinya memang sudah pernah membuat mesin V8. Hanya saja mesin V8 itu dibuat untuk mobil-mobil balap yang tidak dijual untuk umum.

Sekarang ini, Honda justru berhasil membuat mesin V8 yang memang bisa dibeli secara bebas. Hanya saja sekalinya punya Honda malah menyuplai mesin V8 itu bukan buat mobil sport. Mesin itu disuplai justru untuk perahu.

Mesin yang memiliki kode BF350 itu diketahui memiliki kapasitas silinder 5,0 liter dengan single-cam. Mesin V8 tersebut bisa menggelontorkan tenaga sebesar 266 kW.

"Mesin BF350 itu sudah digabungkan dengan teknologi andalan Honda yakni VTEC yang sudah ada sejak 1989," sebut Drive.

Honda mengklaim mesin BF350 memiliki karakter yang sangat adaptif saat digunakan. Mesin akan memberikan kenyamanan yang sangat besar buat pengguna jika dijalankan dengan kecepatan rendah.

Kondisi itu membuat pemilik perahu akan merasa nyaman ketika berada di laut atau pantai. Mesin itu juga bisa memberikan tenaga instan apabila dibutuhkan. Terutama saat pengguna perahu ingin menyusuri pantai atau laut dengan kecepatan tinggi.

"Mesin ini akan sangat cocok untuk perahu yang panjangnya 25 kaki dan lebih," tulis keterangan resmi Honda.

Mesin itu juga telah dilengkapi dengan teknologi keamanan menarik seperti immobilizer dan remote control jarak jauh. Sayangnya harga untuk mesin ini baru diumumkan pada awal tahun 2024.

Namun ada catatan jangan sampai mesin ini dibeli justru untuk dipasang di mobil Honda. Mesin ini sekali lagi dibuat untuk perahu.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1346 seconds (0.1#10.140)