Januari 2024, Chery Omoda 5 EV Resmi Mengaspal di Indonesia

Senin, 16 Oktober 2023 - 10:04 WIB
loading...
Januari 2024, Chery Omoda 5 EV Resmi Mengaspal di Indonesia
Chery Omoda 5 EV . FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
BEIJING - Pasar mobil listrik di Indonesia akan diramaikan pendatang baru. Chery Omoda 5 EV yang dikenalkan dalam pameran GIIAS pada Agustus 2023 lalu akan resmi mengaspal di Indonesia awal tahun depan.



Kepastian ini disampaikan Presiden Direktur PT Chery Sales Indonesia (CSI), Mr Shawn Xu dalam wawancara khusus bersama rombongan jurnalis Indonesia di sela Chery International User Summit 2023 di Wuhu, China, Minggu (15/10/2023). Untuk diketahui, Chery Omoda 5 EV laku ratusan unit saat dikenalkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 pada 10-20 Agustus 2023 silam.

Mr Shawn menuturkan, Chery telah telah memulai produksi perakitan (CKD) di Indonesia, termasuk untuk kendaraan listrik (EV). Hal itu dilakukan setelah mobil demo Omoda 5 EV yang dipamerkan mendapatkan respons positif dari masyarakat Indonesia. Bulan depan, produksi perakitan akan beroperasi penuh.

"Jadi saya yakin Januari atau Februari (2024) bisa tersedia untuk EV, untuk semua produksi EV modifikasi, ya Januari atau Februari (2024)," kata Mr Shawn.

Shawn optimistis dengan pangsa pasar mobil listrik di Indonesia. Menurutnya, Indonesia adalah pasar yang sangat besar dengan jumlah penduduk hampir 300 juta. Pertumbuhan ekonominya juga bagus dan Indonesia memiliki hubungan yang baik dengan China.

Omoda 5 EV yang didesain berdasarkan standar global merupakan SUV bergaya crossover yang futuristik. Produk ini telah mendefinisikan pelanggannya yakni fashion muda.

"Tidak hanya mereka yang muda secara usia tapi juga para fashionista berjiwa muda," kata Shawn.

Ia juga melihat pemerintah Indonesia sama seperti China yang memberikan dukungan penuh terhadap teknologi ramah lingkungan. Hal itu bisa dilihat dari upaya pemerintah Indonesia mempromosikan kendaraan listrik.

Diakuinya, saat ini jumlah kendaraan listrik di Indonesia masih sangat sedikit. Namun tingkat pertumbuhannya sangat pesat. "Sebagai merek terkemuka di China, kami ingin menangkap peluang ini dengan tepat agar kendaraan listrik kami dapat memenuhi kebutuhan pelanggan," katanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2145 seconds (0.1#10.140)