Diboyong ke Malang Akhir Oktober 2023, Konsumen Bisa Oprek Fitur Drive Mode di Mitsubishi XForce

Kamis, 19 Oktober 2023 - 13:13 WIB
loading...
Diboyong ke Malang Akhir Oktober 2023, Konsumen Bisa Oprek Fitur Drive Mode di Mitsubishi XForce
Dengan empat mode berkendara yang telah disediakan Mitsubishi Motors, yakni Mode Normal, Wet, Gravel dan Mud, Mitsubishi XForce bisa dipakai untuk berbagai kondisi jalan yang ada di Indonesia. Foto: Sindonews/Danang Arradian
A A A
MALANG - Mitsubishi XForce akan roadshow di Mall Olympic Garden, Kota Malang, selama empat hari 26-29 Oktober 2023. Nantinya, konsumen bisa mencoba langsung fitur-fitur unggulan dari compact SUV 5-seater Mitsubishi XForce . Termasuk empat mode berkendara yang tidak dimiliki kompetitornya.

Pengunjung nantinya bisa menjajal Mitsubishi XForce melalui unit test drive yang disediakan. Mereka bisa merasakan beragam kecanggihan fitur yang disematkan, mulai suspensi hingga fitur Drive Mode.

Dengan empat mode berkendara yang telah disediakan Mitsubishi Motors, yakni Mode Normal, Wet, Gravel dan Mud, Mitsubishi XForce bisa dipakai untuk berbagai kondisi jalan yang ada di Indonesia.

Director of Product Strategy Division PT MMKSI Hikaru Mii mengatakan, fitur Drive Mode dihadirkan untuk memberi kemudahan berkendara kepada penggunanya.

"Kami sudah melakukan banyak uji coba. Menurut kami, mode yang paling cocok untuk masyarakat Indonesia adalah Wet Mode dan Gravel Mode. Kondisi jalanan di Jakarta memang sudah banyak yang mulus. Namun kalau kita keluar Jakarta, kondisinya berbeda. Ada beberapa area yang memang butuh Gravel Mode," ujar Hikaru Mii.

Empat mode berkendara itu memang sengaja dihadirkan untuk menyesuaikan kondisi jalan di Indonesia. Mode berkendara Wet Mode pada Mitsubishi Motors jadi fitur pertama yang disematkan pada model kendaraan Mitsubishi Motors. Fitur ini memberi kenyamanan saat dipakai pada kondisi jalan basah dan licin.

Pada Mode Gravel, pengguna bisa memanfaatkannya ketika menemui jalan berkerikil. Pada Mode Mud, kendaraan bisa dipakai ketika menemui jalan berlumpur. Sementara Mode Normal, bisa dipakai ketika kondisi jalan normal.

Diboyong ke Malang Akhir Oktober 2023, Konsumen Bisa Oprek Fitur Drive Mode di Mitsubishi XForce

Kabin Mitsubishi XFroce yang mewah. Foto: Sindonews/Danang Arradian

“Mode berkendara bukan seperti mobil 4x4. Tapi apabila kita memakai fitur drive mode, akan ada peningkatan fungsi dibanding berkendara secara normal. Misalnya fitur Wet Mode, seberapa dalam yang bisa dilewati ketika banjir oleh Mitsubishi XForce? Kalau 30 cm masih bisa dan oke. Tapi, jika Mode Normal atau berkendara biasa, grip ban akan licin dan tidak stabil. Jika Wet Mode diaktifkan, kendaraan akan lebih stabil. Fitur AYC juga akan membantu apabila menemui medan licin dan mengantisipasi kecelakaan," jelasnya.

Setiap penggunaan pada mode tertentu, sistem komputer pada kendaraan akan me-manage traction control dan stability control untuk berbagai permukaan jalan yang spesifik membutuhkan penyetelan berbeda.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2761 seconds (0.1#10.140)