Test Drive Omoda 5 EV di Sirkuit Uji Mobil Chery, Responsif dan Bertenaga

Jum'at, 20 Oktober 2023 - 15:30 WIB
loading...
Test Drive Omoda 5 EV di Sirkuit Uji Mobil Chery, Responsif dan Bertenaga
Omoda 5 EV dijadwalkan masuk ke Indonesia pada awal 2024. Foto/SINDOnews/Abdul Malik Mubarok
A A A
BEIJING - Omoda 5 EV dijadwalkan masuk ke Indonesia pada awal 2024. Mobil listrik SUV asal China itu akan menjadi pesaing utama Hyundai Ioniq yang telah lebih dulu meramaikan pasar Nusantara.

SINDOnews yang menghadiri Chery International User Summit 2023 di Wuhu, China, berkesempatan menjajal Omoda 5 versi listrik. Test drive dilakukan bersama sejumlah jurnalis lain dari Indonesia di sirkuit uji coba pabrik Chery Intelligent Connected Mega Factory di Wuhu, China, Kamis (19/10/2023).

Di negara asalnya, Omoda 5 EV bernama Omoda ES. Pada kesempatan test drive itu, mobil yang disediakan berwarna merah metalik, terlihat stylish. Ukuran bodinya 4.400 1.830 x 1588 mm (LxWxH).



Saat masuk ke dalam, kabin Omoda 5 EV terasa lega, joknya empuk, dan terlihat premium. Kabin penumpang juga nyaman saat diduduki. Kemudinya juga masih berada di sebelah kiri.

Interior Omoda 5 EV sedikit berbeda dengan Omoda 5 yang telah masuk di Indonesia. Salah satunya tidak ada tuas transmisi di mobil listrik ini. Perkakas transmisi berbentuk stick di bawah kemudi bagian kanan. Seperti halnya stick lampu utama dan sein.
Test Drive Omoda 5 EV di Sirkuit Uji Mobil Chery, Responsif dan Bertenaga


Layar Meter Cluster dan Head Unit sama-sama menyatu. Tapi di Omoda 5 EV layarnya lebih melengkung. Tibalah saatnya menjajal Omoda 5 EV, mobil listrik andalan Chery untuk garap pasar Indonesia.

Mobil ini keyless jadi cukup menginjak rem dan menekan tombol start untuk menghidupkan sistem. Sebagai mobil listrik, tarikan awal Omoda 5 EV cukup responsif. Tenaganya terasa saat gas diinjak.



Bagi yang senang dengan kecepatan akan menyukai mobil listrik ini. Di sirkuit uji coba mobil Chery ini tersedia beragam jenis jalan, seperti polisi tidur, jalan berbatu, tidak rata, dan berlubang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4158 seconds (0.1#10.140)