Toyota Pamerkan Mobil Konsep EPU, Truk Pikap Bertenaga Listrik

Minggu, 22 Oktober 2023 - 19:33 WIB
loading...
Toyota Pamerkan Mobil Konsep EPU, Truk Pikap Bertenaga Listrik
Toyota menyiapkan truk pikap konsep baru bernama EPU yang bertenaga listrik dengan ukuran 199,6 inci. Foto/Car And Driver
A A A
TOKYO - Toyota menyiapkan truk pikap konsep baru bernama EPU yang bertenaga listrik lebih kecil dari Tacoma dengan ukuran 199,6 inci. Truk empat pintu baru ini lebih kecil dari Tacoma, memiliki roda kemudi bergaya kuk, dan akan ditampilkan di pameran otomotif Tokyo.

Truk listrik Toyota ini tampaknya semakin meningkat volumenya berkat konsep baru yang disebut EPU (electric pickup), sebuah nama yang diasumsikan merupakan singkatan dari pikap listrik. Mobil konsep Toyota EPU adalah pickup kabin awak empat pintu yang menampilkan konstruksi unibody.

Dikutip dari laman car and driver, Minggu (22/10/2023), Toyota belum merilis rincian teknis apa pun, namun diperkirakan EPU akan menggunakan platform listrik baru. Jarak sumbu rodanya panjang dan berukuran 131,9 inci, yang cocok dengan konfigurasi tempat duduk pendek dan panjang Tacoma, meskipun secara signifikan lebih panjang daripada Maverick.



“Hal ini menjelaskan proporsi truk yang sedikit tidak biasa, karena poros belakang dipasang lebih ke belakang dibandingkan yang biasa kita lihat pada pikap kompak. Ini menunjukkan bahwa pikap listrik bisa bersaing dengan model seperti Ford Maverick dan Hyundai Santa Cruz,” tulis car and driver.
Toyota Pamerkan Mobil Konsep EPU, Truk Pikap Bertenaga Listrik


Desain eksteriornya tidak memiliki sentuhan konsep yang aneh, membuat EPU ini terlihat seperti akan segera diproduksi. Interiornya sedikit lebih futuristik, menampilkan tampilan layar besar, dashboard minimalis, dan lingkar kemudi bergaya yoke.

Konsep ini terlihat sangat berbeda dibandingkan konsep truk listrik mid-size yang sebelumnya dipamerkan Toyota beberapa tahun lalu. Model tersebut terlihat lebih mirip dengan Tacoma 2024 yang baru, menunjukkan bahwa mungkin Toyota sedang merencanakan beberapa truk listrik.

(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2828 seconds (0.1#10.140)