Tanjakan Ekstrem Batu Jomba Viral sampai China

Senin, 23 Oktober 2023 - 21:57 WIB
loading...
Tanjakan Ekstrem Batu Jomba Viral sampai China
Tanjakan Batu Jomba di Sumatera Utara banyak menarik perhatian warganet dan viral di media sosial. Tanjakan tersebut ramai jadi perbincangan karena kondisi jalan yang rusak parah dan medan yang ekstrem. Foto/X
A A A
JAKARTA - Tanjakan Batu Jomba di Sumatera Utara banyak menarik perhatian warganet dan viral di media sosial. Tanjakan tersebut ramai jadi perbincangan karena kondisi jalan yang rusak parah dan medan yang ekstrem.

Banyak motor dan mobil mengalami kesulitan ketika melalui tanjakan Batu Jomba. Bahkan, dalam sejumlah tayangan video di media sosial, beberapa truk gagal melewati tanjakan dan terguling.

Bukan hanya viral di Indonesia, tanjakan Batu Jomba juga menarik perhatian warganet di China. Hal itu diungkapkan oleh akun X (Twitter) Andrea Darwis yang mengunggah video sejumlah kendaraan yang kesulitan melewati tanjakan Batu Jomba.



“Tanjakan Batu Jomba di Sumatera Utara yang lagi viral di China,” tulis Andrew Darwis dalam keterangan unggahan videonya. Dalam video tersebut, terdapat keterangan yang menggunakan bahasa China, yang diduga menjelaskan apa yang ada di dalam video tersebut.

Dalam video itu tampak jalan di tanjakan itu rusak parah tanpa ada aspal atau material beton. Selain itu, kondisi jalan bergerlombang sehingga membuat roda kendaraan terbentur dan sulit melewatinya.

Sejumlah orang juga berjaga di sekitar lokasi untuk memberikan ganjal kepada kendaraan yang tidak kuat menanjak. Hal itu dilakukan untuk mencegah kendaraan tersebut terguling yang bisa memakan waktu lama untuk proses evakuasinya.

Meski sudah ramai jadi perbincangan dan viral di media sosial sejak awal tahun, tapi belum ada tindakan dari pemerintah setempat untuk memperbaikinya. Terlihat lubang pada tanjakan tersebut hanya ditutup oleh material tanah dan bongkahan batu yang akan tergerus saat kendaraan melaluinya.



Hal ini membuat banyak warganet heran dan tak menyayangkan sikap pemerintah setempat yang tak kunjung memperbaiki jalan tersebut. Padahal, tanjakan Batu Jomba menjadi jalur yang cukup sibuk.

“Pemda ga ada niat benerin? Apa jalannya emang belum jadi?,” tulis Syahriza P.

“Tahu jalannya begitu kenapa masih dipaksain lewat yang hasilnya bikin kendaraan pada jungkir balik. Dan pastinya ada kerugian juga. Apa emang ga ada pilihan jalan lain?,” tulis Chirezzz.

“Menarik ya, di video kebanyakan kendaraan dengan bawaan besar. Gak adakah jalur lainnya? Kalau aku pingin bertanya, apakah jalan ini gak bisa diperbaiki? Maksudnya ada kondisi tanah yang bikin dia rusak terus?,” tulis Mamang.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7609 seconds (0.1#10.140)