Mazda RX-7 FD3S Liberty Walk Dorong Industri Modifikasi RI di Kancah Internasional

Rabu, 25 Oktober 2023 - 01:40 WIB
loading...
Mazda RX-7 FD3S Liberty Walk Dorong Industri Modifikasi RI di Kancah Internasional
Mazda RX-7 FD3S Liberty Walk . FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Tuner modifikasi asal Jepang, Liberty Walk (LBWK) telah meluncurkan lini LBWK Super Silhouette Works Mazda RX-7 FD3S sebagai body kit pertama di Indonesia dalam gelaran OLX Indonesia Modification & Lifestyle Expo (IMX 2023) pada (29/9) lalu.



Produk body kit dari jajaran LB Super Silhouette ini merupakan rilisan terbaru LBWK di 2023 yang dipasangkan di unit Mazda RX-7 FD3S Arief Muhammad dengan dukungan bengkel modifikasi Art Custom dan para produsen aftermarket. Selain menjadi momen yang paling ditunggu, sesi seremonial peluncurannya memberi sebuah cerminan dari kualitas modifikasi karya anak negeri.

“Kolaborasi spesial ini kita sudah siapkan sejak jauh – jauh hari. Ini merupakan salah satu upaya kami dalam memajukan industri modifikasi nasional di kancah global. Saat ini, para karya modifikasi dari para pelaku industri aftermarket Indonesia mampu mensejajarkan diri dengan tuner kelas dunia. Maka, kolaborasi lintas negara ini menjadi bukti jika Indonesia telah menuju standar tinggi yang sudah diakui oleh publik internasional,” tutur Andre Mulyadi selaku IMX Project Director.

LBWK Super Silhouette Works Mazda RX-7 FD3S Arief Muhammad dikerjakan dalam kurun waktu sekitar hampir tiga bulan. Model body kit ini terinspirasi dari sosok mobil balap retro Porsche 935 lengkap dengan tampilan fascia bernama slant nose yang pengerjaannya diserahkan ke workshop modifikasi asal Bandung, Art Customworks.

“Karya modifikasi ini adalah misi kita semua untuk skena modifikasi di Indonesia supaya bisa melahirkan karya modifikasi yang out of the box. Sekarang ini, kita bisa berkolaborasi dengan tuner modifikasi Internasional. Jadi enggak ada yang enggak mungkin kalau di kemudian hari karya modifikasi kita bisa saja menarik perhatian tuner internasional yang nantinya bakal membuka kolaborasi lebih luas lagi,” ucap Arief Muhammad saat sesi peluncuran.

Karakter desain body kit tersebut menyembunyikan lekukan dinamis dan lampu popup sebagai ciri khas Mazda RX-7 generasi ketiga (1992-2002). Satu set body kit berlabel LB Super Silhoutte Works menampilkan fascia depan berjuluk ‘slant nose‘ dari desain bumper depan, kap mesin dan bumper fog cover yang membuat lekukan tegas.

Melirik ke sisi bodi, terdapat empat buah fender gambot yang dihubungkan oleh dua buah side skirts. Berlanjut ke belakang, body kit LB Super Silhoutte Works mendapat wing ukuran raksasa yang memberi kesan dramatis yang desainnya di kembangkan ulang oleh Head Designer West Coast Customs (WCC) kelahiran Surabaya, Musa Tjahjono. Sektor buritan juga dihiasi rear gate dan rear bumper yang tertanam rapi hingga membuat kesan agresifnya makin terpancar.

“Indonesia punya kultur modifikasi yang tidak beda jauh dengan Jepang. Banyak mobil Jepang juga disini, pelaku modifikasi kreatif, dan Indonesia punya antusias besar terhadap modifikasi otomotif tepatnya modifikasi ala mobil – mobil Jepang. Saya antusias bisa turut merilis RX-7 di acara ini (IMX). Semoga ke depannya kita bisa kembali datang ke Indonesia untuk merilis mobil LBWK lainnya,” sambut Founder Liberty Walk, Wataru Kato.

Pada tahap body works, bengkel body repair dan repaint Wet Gloss mengaplikasikan produk cat buatan lokal Penta Prima untuk membungkus semua panel bodi Mazda FD3S dengan warna Custom Yellow. Racikan warna kuning ini tercipta dari struktur pengaplikasian produk base coat, epoxy, sampai pernis Penta Prima Paint.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1736 seconds (0.1#10.140)