Menantang, Jelajah Malang-Bromo dengan Honda PCX160 dan Honda ADV160

Sabtu, 28 Oktober 2023 - 19:43 WIB
loading...
Menantang, Jelajah Malang-Bromo dengan Honda PCX160 dan Honda ADV160
Touring Malang ke Bromo menggunakan Honda PCX160 dan Honda ADV160. (Foto: AHM)
A A A
MALANG - Puncak Honda Bikers Day 2023 disemarakkan dengan touring dari Malang ke Bromo, melewati jalanan perkotaan hingga pedesaan dengan tanjakan menantang.

Dalam kesempatan ini para bikers diajak menempuh jarak sejauh 125 kilometer menggunakan Honda PCX160 dan Honda ADV160. Touring dimulai dari Blimbing, Kota Malang.

Pada rute pertama, rombongan bikers berangkat dari Jalan Blimbing ke Jabung. Dalam kesempatan kali ini, bikers bisa menikmati sensasi berkendara yang menyenangkan melintasi jalanan perkotaan hingga pedesaan.

Perjalanan diteruskan pada rute kedua dari Jabung menuju Bromo Hillside. Perjalanan kali ini lebih menantang dibandingkan sebelumnya karena jalannya yang menanjak dan berliku.



Namun Honda PCX160 dan Honda ADV160 yang dikendarai para bikers mampu melewati rangkaian tanjakan dan turunan panjang sehingga bikers dapat menikmati pemandangan alam Bromo yang indah. Setelah istirahat sejenak di Bromo Hillside, rombongan melanjutkan keseruan acara Honda Bikers Day di Lapangan Rampal.

Sebagai informasi, ini adalah acara puncak Honda Bikers Day keempat yang dilaksanakan di Malang. Tentu ada banyak sekali pertimbang di balik pemilihan lokasinya.

"Kriterianya pertama kita memberikan kesempatan untuk semua komunitas agar bergilir supaya masing-masing akhirnya menjadi tuan rumah menyambut saudara, komunitas yang lain. Kedua, kita lihat animonya seperti apa. Ketiga, punya jalur touring yang menarik atau enggak dan infrastruktur dari suatu daerah," tutur Andy Wijaya selaku General Manager Marketing Planning & Analysis AHM di Lapangan Rampal, Jawa Timur.



Adapun kriteria lainnya yang disampaikan oleh Andy yakni kontribusi pada perekonomian daerah. “Jadi ini memang event dari komunitas untuk komunitas. Kami, dari AHM hanya memfasilitasi."

Dalam kesempatan ini, Andy juga menyampaikan akan berkomitmen melakukan Honda Bikers Day guna membesarkan komunitas dan memberi apresiasi pada komunitas.
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4247 seconds (0.1#10.140)