Uniform Muncul di JMS 2023, Sinyal Daihatsu Akan Hidupkan Kembali Pikap Legendaris Indonesia

Minggu, 29 Oktober 2023 - 11:58 WIB
loading...
Uniform Muncul di JMS 2023, Sinyal Daihatsu Akan Hidupkan Kembali Pikap Legendaris Indonesia
Kehadiran Daihatsu Uniform di JMS 2023. FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
TOKYO - Hadirnya Daihatsu Uniform di Japan Mobility Show 2023 mengingatkan akan sOsok mobil legendaris Daihatsu Hijet 55 Wide yang perna yang pernah diproduksi di Indonesia pada tahun 1972 silam.



Mobil dengan status Completely Built Up (CBU). Lalu selang beberapa tahun, mobil ini diproduksi dengan status Completely Knock Down (CKD) sangat laku keras di Indonesia.

Melalui Uniform Cargo dan Uniform Truck, Daihatsu ingin menggambarkan kendaraan niaga mini listrik murni masa depan.

Dua kendaraan konsep Daihatsu ini dirancang untuk mudah digunakan dan cocok untuk berbagai gaya dan tujuan.

Uniform Cargo dan Uniform Truck menggunakan konstruksi atau platform yang sama. Uniform Cargo untuk mengangkut barang dan bisa menjadi last-mile transportation. Uniform Truck cocok digunakan sebagai food truck atau toko ritel.
Uniform Muncul di JMS 2023, Sinyal Daihatsu Akan Hidupkan Kembali Pikap Legendaris Indonesia

Uniform Truck memiliki fungsi catu daya BEV (battery electric vehicle) eksternal yang unik, sehingga memungkinkan beragam penggunaan seperti mobil toko keliling atau variasi kendaraan komersial masa depan lainnya. Catu daya ini bermanfaat untuk menghidupkan beragam peralatan yang membutuhkan listrik.

Ruang kabin dan bagasi yang datar mudah digunakan dan dibersihkan. Penggunaan bagian-bagian interior dan exterior yang dapat dilepas-pasang memungkinkan kendaraan ini digunakan dalam berbagai situasi pribadi maupun untuk berbagai kebutuhan kendaraan komersial.

Dimensi panjang dan lebar Truck dan Cargo sama-sama 3,395 mm dan 1,475 mm. Perbedaan terlatak pada ketinggian, di mana Truck 1,885 mm dan Cargo 1.920 mm; lalu wheelbase Truck 1.900 mm dan Cargo 2.450 mm.

Dua kendaraan komersial mini listrik ini tampil perdana dunia atau world premiere di Japan Mobility Show 2023. Daihatsu mengangkat tema “Staying Close to Our Customers and Enriching Their Lives” atau “Tetap Dekat dengan Para Pelanggan Kami dan Memperkaya Kehidupan Mereka” di pameran yang baru pertama kali digelar ini (sebelumnya bernama Tokyo Motor Show).

Beberapa mobil konsep Daihatsu lain yang dipamerkan perdana dunia di Japan Mobility Show 2023 adalah Daihatsu me:MO, Osanpo, dan Vision Copen. Semuanya merupakan konsep mobil listrik kecuali Vision Copen yang mengantongi mesin 1.300cc.

Berdasarkan pengamatan SINDOnews di JMS 2023, panggung utama booth Daihatsu terdapat 6 kendaraan klasik dan legendaris mereka yakni HD 3-wheeled vehicle produksi tahun 1931, Midget tahun 1957, generasi pertama Charade tahun 1977, generasi awal Mira tahun 1980, Hijet EV tahun 1999, dan generasi pertama Copen tahun 2002.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2284 seconds (0.1#10.140)