Mengintip Layanan Lengkap Dealer Mitsubishi Fuso di Shinagawa Jepang

Senin, 30 Oktober 2023 - 15:27 WIB
loading...
Mengintip Layanan Lengkap Dealer Mitsubishi Fuso di Shinagawa Jepang
Dealer Mitsubishi Fuso Shinagawa, Tokyo, Jepang. Foto/M Faizal
A A A
SHINAGAWA - Tak hanya menggelar kunjungan ke pabrik di Kawasaki, Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) juga membawa media mengunjungi salah satu dealer-nya di Shinagawa, Jepang. Dealer Mitsubishi Fuso di Shinagawa ini terbilang salah satu yang terbesar dan terlengkap di Jepang.

Untuk diketahui, Mitsubishi Fuso memiliki sekitar 250 lokasi penjualan di seluruh Jepang. Sebanyak 180 lokasi dimiliki langsung oleh perusahaan, dan 60 dimiliki oleh 10 mitra penjualan. Sepanjang tahun 2022, Mitsubishi Fuso menjual tak kurang dari 28.000 unit truk di seluruh negeri.



Dari penjelasan yang diberikan, dealer Mitsubishi Fuso Shinagawa diperbarui pada 2022 lalu di bawah Proyek Mirai, di mana kantor dan gudang suku cadang yang sebelumnya tersebar dikumpulkan di satu lokasi demi memudahkan konsumen. Tak hanya itu, dealer ini pun dilengkapi beragam fasilitas dan memiliki parkiran luas untuk menampung truk dan bus yang dibawa konsumen. Dealer di Shinagawa ini pun memiliki lokasi strategis karena dekat dengan titik-titik logistik utama, seperti Bandara Haneda, Pelabuhan Daikoku dan Ota Market.

Menurut penuturan Branch Manager Mitsubishi Fuso Shinagawa Masayuki Nonomiya, selain layanan konvensional, dealer ini juga menawarkan layanan khusus untuk kendaraan listrik seperti eCanter, mulai dari charger and instalation services, zero emission solutions, econsulting services, battery lifecycle management, finance and leasing, edigital services, esales, hingga ecustomer services.

"Khusus untuk eCanter, kita juga memiliki perwakilan layanan konsumen," ungkapnya di sela perbincangan dengan media.



Deputy Branch Manager Shinagawa Branch Mizouchi Gang menambahkan, dealer ini juga dilengkapi 18 workshop, dimana 10 di antaranya diperuntukkan bagi truk berat (heavy duty), 5 untuk truk medium dan kecil, 1 bengkel cat dan 1 metal working dan 1 bengkel inspeksi. "Dalam setahun kami bisa melayani perawatan sekitar 11.000 kendaraan," ujarnya.

Menutup penjelasan, Mizouchi mengatakan bahwa selain layanan lengkap, dealer Shinagawa ini juga memiliki satu hal yang menjadi membuat konsumen betah. Fasilitas itu adalah stasiun charging untuk kendaraan listrik yang bebas digunakan konsumen secara gratis. Menurut dia, layanan gratis ini sangat populer di kalangan konsumen.

"Banyak juga konsumen yang ke sini hanya untuk charging gratis. Jadi, mungkin tahun depan kita harus mulai pasang tarif," candanya sembari tertawa.
(fjo)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3557 seconds (0.1#10.140)