Pertama Kali, Tesla Cybertruck Muncul dengan Warna Hitam Matte

Minggu, 05 November 2023 - 19:09 WIB
loading...
Pertama Kali, Tesla Cybertruck Muncul dengan Warna Hitam Matte
Setelah diluncurkan pada akhir bulan lalu, Tesla Cybertruck untuk pertama kali terlihat dalam balutan warna hitam matte. Foto/Electrek
A A A
TEXAS - Setelah diluncurkan pada akhir bulan lalu, Tesla Cybertruck untuk pertama kali terlihat dalam balutan warna hitam matte. Kemunculan Cybertruck berkelir hitam pekat ini menimbulkan spekulasi Tesla akan menyediakan varian tersebut ketika dijual ke pasar.

Cybertruck hitam matte terlihat di Santa Monica, saat acara “Teslas & Coffee” dan videonya diposting ke berbagai media sosial dan ke thread di cybertruckownersclub. Acara ini diprakarsai oleh Franz von Holzhausen, kepala desain Tesla, yang tinggal di sana.

Awalnya, CEO Tesla Elon Musk mengatakan secara eksplisit tidak menambahkan warna apa pun pada Cybertruck. Namun, dia menyatakan ada banyak pihak ketiga yang sukarela untuk menampilan Cybertruck dengan warna tertentu.



“Cybertruck dapat memiliki warna apa pun yang Anda inginkan, asalkan tidak ada warna apa pun,” kata Elon Musk dikutip SINDOnews dari laman electrek, Minggu (5/11/2023).

Secara teknis, Cybertruck pernah tampil dengan balutan lain, tetapi sebagian besar hanya berupa kamuflase agar terlihat seperti truk. Kemunculan paket hitam pekat ini memberi gambaran tentang warna apa yang diberikan pada truk tersebut, selain warna perak.
Pertama Kali, Tesla Cybertruck Muncul dengan Warna Hitam Matte


Tapi sekarang Cybertruck akhirnya mendekati produksi, dengan pengiriman awal dilakukan pada akhir bulan ini setelah diundur beberapa kali dari tanggal aslinya pada akhir tahun 2021. Dan sepertinya Tesla akan menawarkan bungkusnya.

Tesla baru-baru ini mulai memasang cat sendiri pada Model 3 dan Model Y, meskipun harganya cukup mahal dengan harga mulai USD7,500. Hal ini disebabkan Tesla menggunakan film PPF yang lebih mahal, dibandingkan film vinil yang lebih murah, karena lebih tebal, memiliki garansi lebih lama, dan melindungi cat di bawahnya lebih baik dibandingkan vinil.



Cybertruck seharusnya lebih mudah untuk dibalut cat dibandingkan Model 3/Y, karena tidak adanya kurva sehingga pemasangan dan pemotongan material menjadi lebih sederhana. Namun, ukurannya jauh lebih besar, jadi mungkin diperlukan lebih banyak bahan untuk membungkusnya.

Selain itu, truk tersebut tidak memiliki cat sama sekali, jadi menggunakan lapisan pelindung cat berwarna yang lebih mahal mungkin tidak diperlukan, dan mungkin vinil saja sudah cukup. Namun spekulasi menunjukkan bahwa bungkus ini akan tersedia dalam waktu enam bulan dengan harga USD8.000-12.000.

“Kami tidak yakin apakah bungkus dengan warna hitam pekat yang terlihat hari ini di Cybertruck adalah PPF atau vinil. Namun kemunculan pertama Cybertruck yang dibungkus ini, dikombinasikan dengan perubahan Tesla baru-baru ini yang memasang bungkusnya sendiri, memberikan kita lebih banyak indikasi bahwa bungkus tersebut mungkin tersedia,” tulis Electrek.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4793 seconds (0.1#10.140)