Mazda Berencana Luncurkan Edisi Khusus Roadster MX-5 ND

Senin, 06 November 2023 - 14:58 WIB
loading...
Mazda Berencana Luncurkan Edisi Khusus Roadster MX-5 ND
Perusahaan otomotif Jepang, Mazda, ingin mempertahankan roadster MX-5 ND di pasar selama mungkin dan mengisyaratkan meluncurkan edisi khusus yang sangat keren. Foto/Carscoops
A A A
TOKYO - Perusahaan otomotif Jepang, Mazda , ingin mempertahankan roadster MX-5 ND di pasar selama mungkin dan mengisyaratkan meluncurkan edisi khusus yang sangat keren. Mazda juga berencana menghadirkan MX-5 bertenaga listrik setelah peralihan ke EV semakin dipercepat.

“Kami ingin melakukan apa pun yang kami bisa, termasuk memanfaatkan ND, karena kami berpikir ini memiliki potensi yang sangat tinggi. Kami sudah berencana untuk membuat sesuatu yang sangat keren, tentang edisi spesial yang keren,”kata Shigeki Saito, Manajer Program untuk MX-5 kepada Australia CarsGuide di Japan Mobility Show 2023 dikutip SINDOnews dari laman Carscoops, Senin (6/11/2023).

Mazda MX-5 generasi keempat diberi kode sebagai model ND, merupakan generasi terkini dari Mazda MX-5 roadster. Mazda MX-5 ND memulai debutnya pada tahun 2014 dan diproduksi di pabrik Mazda Hiroshima sejak 4 Maret 2015.



Model ND sudah tidak asing lagi dengan edisi khusus, seperti 30th Anniversary (2019) dan 100th Anniversary (2020). Ada juga model khusus pasar seperti Sport Recaro (2015) dan R-Sport (2020) untuk Inggris, atau Eunos Edition (2020) untuk Prancis.

Jadi pernyataan Saito diyakini bahwa Mazda sedang merencanakan sesuatu yang lebih keren lagi, seperti konsep Spyder dan Speedster dari SEMA 2015. Bahkan konsep RF Kuro dan Speedster Evolution dari SEMA 2016.
Mazda Berencana Luncurkan Edisi Khusus Roadster MX-5 ND


Mazda MX-5 ND berarti usianya bisa mencapai 14 tahun jika bertahan hingga tahun 2028. Ini akan menjadikannya generasi MX-5 yang paling lama beroperasi, melampaui pendahulunya (NC) yang berlangsung selama satu dekade penuh.

“Kami ingin selama mungkin mempertahankan ND, dan tentu saja kami ingin memenuhi kepatuhan terhadap banyak peraturan,” ujar Saito. Ini mengisyaratkan model pembaruan atau facelift ringan di masa depan.



Mazda MX-5 2024 yang diperbarui diperkenalkan bulan lalu dengan LED yang didesain ulang dan infotainment baru. Termasuk peningkatan tenaga tambahan untuk mesin 1,5 liter yang lebih kecil, dan LSD Asimetris baru untuk versi manual.

Saito mengatakan Mazda akan menghadirkan MX-5 yang sepenuhnya listrik setelah peralihan ke EV semakin dipercepat. Dia mengatakan bahwa Mazda tidak memiliki jangka waktu khusus untuk peluncuran MX-5 NE, karena sedang menunggu teknologi baterai baru untuk memungkinkan target berat di bawah 1.000 kg.

“Kami tidak begitu yakin, namun jika kita melihat tren ukuran dan berat baterai, mungkin dalam waktu kurang dari lima tahun. Baterai tersebut akan menjadi baterai yang sangat kecil dan sangat ringan yang dapat digunakan,” sebutnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1365 seconds (0.1#10.140)