Intip Tampang Gahar Motor Listrik Royal Enfield Himalayan yang Baru Dirilis

Rabu, 08 November 2023 - 15:05 WIB
loading...
Intip Tampang Gahar Motor Listrik Royal Enfield Himalayan yang Baru Dirilis
Desain Royal Enfield Himalayan listrik tidak jauh berbeda dengan desain Royal Enfield Himalayan 450 yang diluncurkan akhir Oktober 2023. (Foto: Business Today)
A A A
JAKARTA - Royal Enfield akhirnya mengeluarkan motor listrik petualang Royal Enfield Himalayan jelang pameran motor akbar EICMA 2023 di Milan, Italia. Namun, motor listrik ini baru sebatas konsep, belum diproduksi massal.

Business Today, Rabu (8/11/2023) menyebut, Royal Enfield Himalayan versi listrik dihadirkan sebagai bukti bahwa kemampuan teknologi perusahaan motor yang berbasis di India itu tidak ketinggalan dengan yang lain.

Dari segi desain Royal Enfield Himalayan listrik tidak jauh berbeda dengan desain Royal Enfield Himalayan 450 yang juga diluncurkan akhir Oktober 2023 lalu. Bedanya di bagian blok mesin kini terpasang baterai yang jadi penggerak utama Royal Enfield Himalayan listrik.



Royal Enfield mengatakan baterai tersebut didesain untuk tahan dengan berbagai kondisi jalan. Jadi pemiliknya tidak perlu khawatir ketika membawa Royal Enfield Himalayan listrik berpetualang melewati medan berat.

Untuk mengakomodir bobot yang ideal, karena terpengaruh dari material dan ukuran baterai, Royal Enfield Himayalan listrik memiliki bodi yang lebih ringan dibanding versi konvensional. "Material baru yang digunakan salah satunya adalah komposit Organic Flax Fibre," jelas Business Insider.

Selain baterai yang membedakan adalah bagian kaki-kaki Royal Enfield Himalayan listrik yang lebih mencolok. Pasalnya motor listrik itu dilengkapi dengan garpu emas USD dari Ohlins.



Sayangnya Royal Enfield tidak mengungkap secara detail spesifikasi Royal Enfield Himalayan listrik. Apalagi memang Royal Enfield menjadikan motor listrik ini sebagai motor konsep. Diperkirakan, dalam dua tahun lagi motor listrik tersebut baru akan diproduksi massal.
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2675 seconds (0.1#10.140)