Hogers Indonesia Siap Gelar Drag Race Harley-Davidson

Selasa, 07 November 2023 - 15:03 WIB
loading...
Hogers Indonesia Siap Gelar Drag Race Harley-Davidson
HOGERS Indonesia akan mengadakan acara drag race Harley-Davidson. FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
JAKATA - Dalam waktu dekat, grup terbesar pencinta motor Harley-Davidson di Indonesia, Hogers Indonesia akan menggelar event drag race (balap lurus) untuk para pengguna Harley-Davidson, di Pantai Indah Kapuk 2 (PIK) Jakarta Utara, akhir pekan ini, 11-12 November 2023.



Event bertajuk Hogers Indonesia Drag Race of National Event (Hi-Drone) ini terdapat dua jenis perlombaan, Full Track dengan panjang lintasan 402 meter, dan Combat (Combination All Tracks) sepanjang 201 + 402 meter.

"Artinya dalam satu lintasan terdapat 2 kelas yang dipertandingkan bagi peserta yang ingin sekaligus menguji performa kendaraannya,” terang Suhendro Slamet, Ketua Panitia Pelaksana HI-Drone dalam keterangan persnya di Jakarta Selasa (7/11/2023)..

Saat ini sudah ada lebih dari 400 starter yang mendaftar, pada pelaksanaannya nanti, para peserta akan melakukan scrutineering atau tahap pemeriksaan menyeluruh di lokasi yaitu pada Sabtu, 11 November 2023.

Balap akan diadakan pada hari Minggu, 12 November 2023. “Setiap peserta wajib memiliki KIS (Kartu Izin Start) yang dikeluarkan oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI),” jelas Joel D. Mastana, Director IMI Pusat Mobilitas Sepeda Motor.

Tak hanya balapan, event ini juga akan mempersembahkan konser musik dari band Indonesia ternama seperti Dewa, Ada Band dan lainnya. “Untuk pertama kalinya di Indonesia, terdapat gabungan acara konser musik dan otomotif yang dikemas premium, yaitu Hi-Drone dan Sound of Unity, di lokasi yang sama, ungkap Yudi Djaja, Director Hogers.

Acara ini menurut rencana akan digelar rutin setiap tahun. "Kami selenggarakan Hi-Drone, sebagai sarana untuk menyalurkan hobi yang positif dan terarah,” ujar Yudi Djadja.

Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo, menyebutkan sampai Desember dan Januari terdapat 9.027 permohonan izin untuk kegiatan balap.

“Hal ini sangat baik karena dapat ikut mendukung kegiatan usaha yang terkait seperti bengkel, suku cadang, hingga usaha kuliner," ungkap Bamsoet. Menurut pembina Hogers ini, kegiatan dapat mendorong pariwisata lokal, dalam hal ini di Banten, khususnya PIK2.

Ajang ini diharapkan dapat ikut menambah wawasan dalam perkembangan teknologi khususnya dalam bidang otomotif, serta mempererat persaudaraan dan sebagai ajang silaturahmi sesama penggemar otomotif.

Keunikan dari ajang HI-DRONE adalah adanya penggabungan dari dua trek lomba yang biasanya diadakan dalam dua event yang berbeda. Berbeda dari ajang balap lain, HI-DRONE akan sekaligus mengadakan balap dengan dua jenis trek yaitu 201 dan 402. Sedangkan total jarak panjang sirkuit adalah 900 meter.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1592 seconds (0.1#10.140)