8 Tips agar Jok Mobil Tidak Berjamur, Ketahui sebelum Menggantinya

Senin, 13 November 2023 - 12:48 WIB
loading...
A A A
Jika terpaksa harus menyimpan pakaian basah di dalam mobil, bungkuslah dengan plastik atau tas kedap air. Jangan lupa untuk segera mengeluarkan dan mengeringkan pakaian basah tersebut.

7. Gunakan cairan pembersih jamur


Jika jok mobil sudah terkena jamur, Anda dapat menggunakan cairan pembersih jamur yang dijual di toko-toko peralatan mobil. Cairan pembersih jamur dapat membunuh jamur dan menghilangkan bau yang ditimbulkannya.

Ikuti petunjuk penggunaan yang tertera pada kemasan cairan pembersih jamur. Biasanya, Anda harus menyemprotkan cairan tersebut ke jok mobil, kemudian menggosoknya dengan sikat atau kain lap.

8. Ganti jok mobil yang rusak


Jika jok mobil sudah terlalu banyak jamur dan tidak bisa dibersihkan lagi, sebaiknya ganti jok mobil dengan yang baru. Jok mobil yang rusak dapat menurunkan kenyamanan dan keamanan berkendara.

Selain itu, jok mobil yang rusak juga dapat menurunkan nilai jual mobil. Pilihlah jok mobil yang berkualitas dan sesuai dengan selera Anda.

Demikian penjelasan lengkap tentang tips agar jok mobil tidak berjamur. Semoga bermanfaat dan dapat membantu Anda menjaga kebersihan dan kesehatan jok mobil Anda.
(okt)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2238 seconds (0.1#10.140)