Gendong Mesin V6 Turbo, Toyota Mulai Tes Jalan Hiace Hidrogen

Selasa, 14 November 2023 - 19:29 WIB
loading...
Gendong Mesin V6 Turbo, Toyota Mulai Tes Jalan Hiace Hidrogen
Toyota Hiace Hidrogen. FOTO/ CARSCOOPS
A A A
TOKYO - Toyota baru-baru ini mengungkapkan bahwa mereka telah mulai menguji kendaraan bertenaga hidrogen di Australia, menggunakan van komersial Hiace.



Menurutnya, pemilihan Hiace bersifat strategis, terutama didorong oleh arsitektur kendaraan, yang memfasilitasi penempatan tangki hidrogen, memastikan dampak minimal terhadap ruang dan muatan.

Seperti dilansir dari Carscoops, Selasa (14/11/2023), prototipe Hiace yang inovatif ini didukung oleh mesin bensin V6 turbo yang dimodifikasi, disesuaikan dengan gas hidrogen melalui sistem injeksi langsung untuk memenuhi standar emisi Euro VI.

Mesin ini menghasilkan tenaga 160hp dan torsi 354Nm, menggerakkan roda belakang dengan presisi berkat transmisi otomatis sepuluh percepatan.

Teknologi ini memanfaatkan keahlian Toyota dalam penyimpanan hidrogen, peningkatan pembakaran, dan potensi integrasi hibrida.

Ia menambahkan, Toyota akan berupaya meningkatkan kepraktisan dan kemudahan pengelolaan di jalan umum.

“Kami berada pada tahap di mana kami bertujuan untuk komersialisasi menggunakan kendaraan hidrogen,” kata Wakil Presiden Eksekutif, Hiroki Nakajima.

Toyota menilai Australia merupakan lokasi ideal untuk melakukan pengujian karena memiliki banyak stasiun pengisian bahan bakar hidrogen.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2723 seconds (0.1#10.140)