PO Putra Jaya Rilis Bus Baru Bertema Klub Sepakbola, Dilengkapi Fasilitas Playstation

Rabu, 15 November 2023 - 12:59 WIB
loading...
PO Putra Jaya Rilis Bus Baru Bertema Klub Sepakbola, Dilengkapi Fasilitas Playstation
Bus baru PO Putra Jaya bertema klub sepak bola, yakni Inter Milan dan Manchester United. (Foto: Instagram @putrajayasmg)
A A A
JAKARTA - Bus-bus baru terus bermunculan di jalanan tanah air. Kabar terbaru, PO Putra Jaya meluncurkan dua bus baru untuk armada pariwisata.

Bus baru ini bertema klub sepak bola, yakni Inter Milan dan Manchester United. Masing-masing bus dikelir dengan warna sesuai klub sepakbola. Untuk bus berwarna biru di beri nama Il Nerazzurri dengan livery logo Inter Milan pada bodi samping. Sementara bus dengan kelir merah diberi julukan Glory Glory Man United dengan livery logo MU di bodi samping.

Tema klub sepakbola juga semakin diperkuat dengan fasilitas bermain Playstation 3. Kehadiran fitur hiburan ini diyakini dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi penumpang.

Sederet fasilitas lain juga tersedia di bus baru ini. Di antaranya soket USB untuk mengisi daya ponsel, dispenser air, coolbox, jendela darurat di belakang, serta pintu darurat.



Interior bus Jetbus 5 MHD Double Glass garapan karoseri Adiputro ini juga cukup mewah. Kursi Alldila yang disematkan memiliki dimensi cukup lebar sehingga dapat menopang badan dengan baik. Mengingat ini adalah bus pariwisata , tidak ada toilet di dalam bus.

Dari sisi spesifikasi, bodi Jetbus 5 MHD Double Glass buatan Karoseri Adiputro ini memiliki tinggi 3,7 meter, panjang 12 meter, dan lebar 2,5 meter. Bus ini ditopang sasis Hino RK 280 ABS.



Sasis tersebut menggendong mesin berkode J08E-WD dilengkapi dengan Exhaust Gas Recirculation, Diesel Oxidation Catalyst, dan sistem kontrol ECU terbaru, serta mengantongi sertifikasi Euro4.

Mesin tersebut berkonfigurasi 6 silinder dengan kapasitas 7.684 cc yang dapat mengasilkan tenaga 276,1 hp pada 2.500 rpm dan torsi puncak 823 Nm pada 1.500 rpm.
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2423 seconds (0.1#10.140)