Intip Kemewahan Bus Baru PO 27Trans yang Pakai Bodi SHD Jetbus 5

Minggu, 19 November 2023 - 14:26 WIB
loading...
Intip Kemewahan Bus Baru PO 27Trans yang Pakai Bodi SHD Jetbus 5
PO 27Trans merilis bus terbaru menggunakan bodi SHD Single Glass Jetbus 5 dari karoseri Adiputro. Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - PO 27Trans merilis bus terbaru menggunakan bodi SHD Single Glass Jetbus 5 dari karoseri Adiputro . Armada baru ini akan melayani kelas Executive tujuan Malang-Jakarta.

Bus terbaru PO 27Trans mengusung bodi dengan tampilan depan kaca tanpa bando. Desain ini memberikan pandangan lebih luas kepada penumpang dan terlihat lebih elegan.

Bus baru PO 27Trans masih mengusung desain lama, yakni perpaduan warna hitam dan oranye. Perpaduan warna tersebut terlihat sangat selaras dengan model bodi Jetbus 5 yang memiliki model futuristis.



Bagian dalam, kemewahan sudah terlihat pada kabin kru dengan perpaduan warna krem dan hitam. Desain dashboard pada Jetbus 5 juga lebih minimalis yang membuat terlihat semakin elegan.

Pada bagian penumpang, PO 27Trans memilih warna hitam untuk kursinya yang dipadu depan warna plafon bus cokelat gelap. Kombinasi ini menghadirkan kesan mewah, ditambah permainan lampu yang memberi kesan hangat di dalam kabin.
Intip Kemewahan Bus Baru PO 27Trans yang Pakai Bodi SHD Jetbus 5


Terdapat 28 kursi yang dilengkapi dengan penyangga paha dan kaki untuk memberi kenyamanan penumpang. Hal tersebut dapat membuat kursi menjadi semi sleeper apabila sandarannya direbahkan.

Pada setiap kursi juga disediakan soket USB, colokan khusus mengisi daya ponsel, serta bantal dan guling. Terdapat juga meja lipat yang tersembunyi di dalam arm rest yang dapat digunakan untuk makan atau kerja.



Di bagian paling belakang terdapat sekat pemisah dengan pintu kaca yang di dalamnya terdapat ruang merokok. Selain itu, terdapat juga toilet eksekutif berukuran cukup lebar dengan closed duduk.

Bus baru PO 27Trans ditopang oleh sasis Hino RM280 ABS yang sudah dilengkapi dengan air suspension model wide. Hal ini dapat memberikan kenyamanan kepada penumpang karena kabin yang minim getaran.

Sasis RM280 dengan mesin diesel 6 silinder segaris, variable geometric turbocharger, intercooler, common rail, berkapasitas 7.684 cc, dilengkapi dengan tangki bahan bakar sebesar 350 liter. Tenaga yang dikeluarkan mencapai 280 PS pada 2.500 rpm dan torsi puncak 285 Kgm pada 1.500 rpm.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1954 seconds (0.1#10.140)