10 Kelebihan dan Kekurangan Mobil MPV, Ketahui sebelum Membelinya

Senin, 20 November 2023 - 10:38 WIB
loading...
10 Kelebihan dan Kekurangan Mobil MPV, Ketahui sebelum Membelinya
Ada beberapa kelebihan dan kelemahan mobil MPV yang bisa menjadi pertimbangan sebelum membelinya. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Mobil MPV merupakan jenis kendaraan yang memiliki fungsi ganda, yaitu untuk mengangkut penumpang dan barang. Mobil ini biasanya memiliki kapasitas tujuh orang dengan konfigurasi kursi 2-2-3.

Mobil MPV juga memiliki ruang bagasi yang cukup luas dan dapat diperbesar dengan melipat kursi belakang. Mobil ini sangat cocok untuk keluarga yang suka bepergian bersama atau untuk keperluan bisnis yang membutuhkan mobilitas tinggi.

Namun, ada beberapa kelebihan dan kelemahan yang bisa menjadi pertimbangan mobil MPV sebelum membelinya. Adapun kelebihan dan kelemahan mobil MPV adalah sebagai berikut.

Kelebihan Mobil MPV


1. Mampu mengangkut banyak penumpang dan barang


Mampu mengangkut banyak penumpang adalah keunggulan utama dari mobil MPV yang membuat mobil ini menjadi pilihan banyak orang. Dengan mobil MPV, Anda dapat membawa seluruh anggota keluarga atau rekan bisnis Anda tanpa harus menggunakan lebih dari satu mobil.



Selain itu, Anda juga dapat membawa barang-barang yang cukup besar atau banyak dengan mudah. Oleh karena itu, mobil ini cocok untuk kebutuhan keluarga maupun bisnis.

2. Nyaman dan lega


Mobil MPV memiliki ruang kabin yang cukup luas dan tinggi, sehingga memberikan kenyamanan bagi penumpang. Kursi-kursi mobil MPV juga biasanya dapat disesuaikan dengan posisi yang diinginkan, baik maju-mundur maupun sandaran.

Beberapa mobil MPV juga dilengkapi dengan fitur-fitur tambahan seperti AC double blower, headrest monitor, sunroof, dan lain-lain yang menambah kenyamanan berkendara.

3. Ekonomis dan efisien


Mobil MPV mempunyai konsumsi bahan bakar yang cukup irit, terutama untuk jenis LCGC (Low Cost Green Car) yang mendapatkan insentif pajak dari pemerintah. Selain itu, mobil MPV juga memiliki perawatan yang mudah dan murah, karena banyak suku cadang yang tersedia di pasaran.

Di sisi lain, mobil MPV memiliki nilai jual yang cukup tinggi. Dengan begitu Anda tidak perlu khawatir jika ingin menjualnya di kemudian hari.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1909 seconds (0.1#10.140)