Persaingan Mobil MPV di Indonesia Ketat, Apa Kabar Chery?

Senin, 20 November 2023 - 09:50 WIB
loading...
Persaingan Mobil MPV di Indonesia Ketat, Apa Kabar Chery?
Chery fokus di mobil-mobil SUV. (Foto: PT CSI)
A A A
JAKARTA - Persaingan industri mobil kelas Multi Purpose Vehicle (MPV) di Indonesia sangat ketat. Namun, salah satu produsen mobil PT Chery Sales Indonesia (CSI) fokus di kelas mobil SUV. Chery lebih ingin memaksimalkan brand awareness mereka di masyarakat Indonesia melalui mobil-mobil SUV.

"Kenapa masuk Indonesia kita pakai SUV, karena sedang branding image. Kita eksis dengan SUV dan crossover,” kata Vice President PT CSI Hary Kamora, dilansir dari keterangan resmi, Senin (30/11/2023).

Sebelumnya, Shawn Xu, President PT CSI juga menunjukkan ketertarikan memboyong mobil MPV buatan China ini ke Tanah Air. Bahkan bakal ada fasilitas RND (research and development) khusus LMPV dibangun di dalam negeri. “Tidak terlalu lama kalau produk baru ya sekitar dua tahun,” kata Shawn di sela gelaran GIIAS pada Agustus 2023 lalu.



Ekspor mobil juga berpotensi dilakukan dari fasilitas Indonesia. Sayangnya pihak Chery belum bersedia untuk menyebutkan waktu pasti. Chery memang identik dengan mobil-mobil SUV premium dan berkualitas. Hanya saja mereka pernah membuat beberapa mobil MPV , seperti Chery Arrizo M7 dan Chery Maxime.

Hanya saja desain kedua mobil MPV tersebut kurang progresif jika dijual ke pasar Indonesia. Selain itu Chery juga bisa memanfaatkan produk-produk lain yang ada di bawah mereka, yakni Karry. Terakhir, ada MPV Karry K50 dirilis sejak 2015.



Jadi mau tidak mau Chery harus benar-benar mengembangkan platform MPV baru jika memang mau bertarung di segmen yang paling gemuk di pasar otomotif nasional.
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2798 seconds (0.1#10.140)