Perintah Suara Jadi Unggulan Wuling, Kenapa di BinguoEV Tidak Ada?

Senin, 20 November 2023 - 14:35 WIB
loading...
Perintah Suara Jadi Unggulan Wuling, Kenapa di BinguoEV Tidak Ada?
Wuling BinguoEV resmi diperkenalkan di Indonesia sebagai mobil listrik terbaruusai sukses dengan Air ev. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wuling BinguoEV resmi diperkenalkan di Indonesia sebagai mobil listrik terbaru setelah sukses dengan Air ev. Namun, kendaraan ini hadir tanpa fitur andalan, yakni Wuling Indonesian Command (WIND), apa alasannya?

Seperti diketahui, WIND merupakan fitur yang dapat mempermudah pengendara untuk mengoperasikan perangkat mobil hanya dengan perintah suara. Bahkan, saat ini perintah suara yang digunakan sudah berbahasa Indonesia, dan terpasang pada sejumlah mobil Wuling.

Namun, Wuling Motors memutuskan untuk tidak membenamkan fitur WIND pada BinguoEV. Hal tersebut dilakukan karena ada alasan tersendiri dan sudah melalui berbagai pertimbangan.



Danang Wiratmoko selaku Product Planning Wuling Motors mengatakan Wuling BinguoEV menonjolkan unique selling point dari sisi fungsionalitas. Oleh sebab itu, Danang mengungkapkan fitur WIND tidak begitu diperlukan pada mobil listrik terbarunya.

“Binguo tidak dilengkapi fitur voice command. Kami ingin Binguo ini jadi salah satu produk EV yang ditonjolkan fungsionalitasnya,” kata Danang saat ditemui di Tangerang, Banten, beberapa waktu lalu.

Uniqe selling point yang dimaksud oleh Danang adalah Wuling BinguoEV mengutamakan desain yang elegan ketimbang fitur seperti WIND. Selain itu, kenyamanan juga menjadi keunggulan pada kendaraan listrik berbasis baterai ini.

“Jadi dengan adanya kelebihan yang lain berupa kabin yang spacious, kenyamanan tempat duduk yang bagus, lalu material interior yang cukup memanjakan para penumpangnya, itu yang menjadi selling point yang jadi andalan Binguo ini,” ujarnya.



Meski memiliki desain kompak, Wuling BinguoEV masuk dalam segmen hatchback dan memiliki ruang kabin lebih luas. Bahkan saat kursi belakang dilipat, kapasitas bagasinya bisa menampung hingga 790 liter.

Mobil listrik ini juga dilengkapi dengan beragam teknologi canggih, seperti layar ganda berukuran 10,25 inci TFT Dual Screen yang terintegrasi. Kemudian, Floating Island Center Console menciptakan tampilan yang futuristik dan menawan.

Wuling BinguoEV ditawarkan dalam pilihan warna interior yang elegan, seperti Brown and White. Sementara untuk pilihan warna eksterior, terdapat pilihan Milk Tea, dan Mousse Green, serta interior Black and White untuk warna Galaxy Blue.

Terdapat juga Soft Touch Panels yang menambahkan nuansa mewah dan Perforated Synthetic Leather Seat yang memberikan kenyamanan lebih. Hal ini dilakukan untuk memberi kesan elegan dan mewah saat berada di dalam kabin.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2919 seconds (0.1#10.140)