Cermati Kurasi, Cara Aman Beli Perlengkapan Otomotif di Dunia Maya

Selasa, 21 November 2023 - 19:33 WIB
loading...
Cermati Kurasi, Cara Aman Beli Perlengkapan Otomotif di Dunia Maya
Pedagang yang ada di LazOtomotif telah melewati proses kurasi untuk memberikan kenyamanan dan keamanan buat kustomer. Foto/DOK. Lazada Indonesia
A A A
JAKARTA - Masyarakat mulai membeli perlengkapan otomotif, baik itu spareparts dan aksesoris, melalui skema online. Hanya saja mereka yang melakukannya perlu waspada.

Perlu kehati-hatian agar tidak salah beli apalagi kena tipu. Canggih Satriatama Vice President Automotive Category Lazada Indonesia di kawasan Jakarta, Selasa (21/11/2023) ini mengatakan pembeli harus memastikan terlebih dulu pedagang yang diajak bertransaksi di dunia maya.

Menurutnya pedagang yang telah tersertifikasi atau sudah melewati proses kurasi bisa dipastikan memiliki barang dagangan yang asli.

Hal itu yang coba ditawarkan oleh Lazada melalui LazOtomotif. Menurut Canggih Satriatama pedagang otomotif di Laz Otomotif memiliki kredibilitas yang bisa dipertanggungjawabkan karena sudah melalui proses kurasi.



“Semua yang ada pada kami terkurasi dan terpercaya. Jadi secara internal, ada tim kami yang memastikan bahwa barang yang ada sesuai kebutuhan,” ucap Canggih Satriatama.

Dia mengatakan produk-produk yang ditayangkan di LazOtomotif dilengkapi dengan rating dan deskripsi produk yang jelas. Hal itu akan memudahkan pelanggan yang hendak mencari produk kendaraan yang diinginkan secara tepat.

Hal itu yang diakui Lie Se Chiang, Head of Retail Marketing and Business Development PT Astra Otoparts yang memang membuka toko online di Laz Otomotif. Dia mengatakan kehadiran Laz Otomotif justru memberikan kemudahan dan rasa aman dalam mencari komponen otomotif yang dibutuhkan.



"Di tempat kami oli kendaraan merupakan produk yang paling laris karena dapat dibeli sebelum waktunya mengganti oli," jelas Lie Se Chiang.

Saat ini jual beli perlengkapan produk otomotif melalui marketplace menjadi salah satu sektor kategori yang terus mendapat sorotan. Lazada Indonesia bahkan mencatat rekor penjualan yang mencapai hampir tiga kali lipat melalui kategori LazOtomotif, dalam tiga tahun terakhir.

“Pertumbuhan seller UMKM kategori otomotif mencapai dua kali lipat yang turut disertai dengan meningkatnya pertumbuhan pembeli pada kategori ini,” lanjut Canggih.

Diketahui LazOtomotif menyediakan berbagai produk sesuai kebutuhan konsumen dan terbagi dalam 15 kategori mulai dari Interior hingga Eksterior Mobil, Suku Cadang, Motor, Velg, Ban, Aksesoris hingga Oli dan Pelumas Kendaraan. Pilihan produk yang dihadirkan oleh LazOtomotif pun turut melihat tren kebutuhan konsumen dalam memenuhi keperluan otomotifnya, baik perawatan kendaraan bermotor secara berkala, perbaikan spare parts hingga modifikasi kendaraan yang dapat meningkatkan performa.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6162 seconds (0.1#10.140)