Ngeri, Ganti Kaca Depan Mobil Ini Habiskan Biaya Rp512,6 Juta

Rabu, 22 November 2023 - 09:01 WIB
loading...
Ngeri, Ganti Kaca Depan Mobil Ini Habiskan Biaya Rp512,6 Juta
Biaya penggantian kaca depan mobil McLaren F1 ternyata tidak murah. Ongkos perbaikan dan pemasangan kaca mencapai Rp512,6 juta.. FOTO/ DRVE
A A A
LONDON - McLaren F1 merupakan salah satu mobil super yang paling berharga di dunia. Harga jualnya saat ini juga sangat fantastis yakni mencapai USD1 juta ataut setara Rp15,5 miliar.

Tapi itu baru harga jualnya saja. Ternyata menurut Motor1, yang dikutip MNC Portal Indonesia, Rabu (22/11/2023) ini, harga kaca depan mobil sport dari Inggris itu juga tak kalah fantastis.

Penggantian kaca depan mobil tersebut mencapai USD25.000 atau setara Rp388,3 juta. Belum lagi biaya pemasangan kaca depannya yang menghabiskan uang USD8.000 atau sekitar Rp124,2 juta.

Total biaya pemasangan kaca depan baru berikut pemasangannya mencapai Rp512,6 juta. Angka yang sangat fantastis karena bisa digunakan untuk membeli Honda HR-V tipe tertinggi.

"Motor1 mengetahui masih ada beberapa kaca depan pengganti asli yang tersimpan di kantor pusat McLaren di Inggris, jadi sepertinya para pemilik ini tidak harus mengeluarkan uang jika memang masih garansi atau pemilik mobil pertama," jelas Motor1.

Masalahnya kaca depan memang bukan hal yang paling diprioritaskan oleh McLaren untuk mendukung mobil-mobil sport lawas mereka. Saat ini mereka justru baru memproduksi lagi tanki bensin dari aluminium untuk menggantikan tanki bensin magnesium yang sudah lama terpasang di McLaren F1.

Lebih lanjut Isu penggantian kaca depan McLaren F1 itu diketahui pertama kali mencuat ketika dua unit mobil yang didesain oleh Gordon Murray itu nongol di ajang Velocity Invitational di sirkuit Sonoma Raceway, California, Amerika Serikat.

Kedua mobil tersebut ternyata ikut balapan dan sayangnya mengalami kaca depan pecah yang diakibatkan oleh terjangan kerikil ke bagian tersebut. Jadi jika ditotal maka penggantian kaca depan dua mobil tersebut bisa menghabiskan dana sebesar Rp1 miliar lebih.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5313 seconds (0.1#10.140)