Tren Meditasi ala Jepang, Kini Tersedia di Truk

Jum'at, 24 November 2023 - 10:03 WIB
loading...
Tren Meditasi ala Jepang, Kini Tersedia di Truk
Kansai Inovation menguji proyek baru di Kota Kadoma, Osaka, dengan memodifikasi truk yang dilengkapi fasilitas ruang meditasi. (Foto: Soranews 24)
A A A
JAKARTA - Jepang memiliki tradisi meditasi di kuil Buddha maupun di bawah air terjun. Bagi penggemarnya, hal itu bisa dilakukan di mana saja, termasuk di dalam truk yang dimodifikasi menjadi ruang meditasi.

Yayasan Jepang Kansai Inovation menguji proyek baru di Kota Kadoma, Prefektur Osaka dengan memodifikasi truk yang dilengkapi dengan fasilitas ruang meditasi dari Panasonic. Layanan bernama Mu Room Ride, saat ini masih dalam tahap pengujian.

Sepanjang bulan November hingga Desember mendatang, Kansai Inovation akan menguji layanan inovatif di setiap kota Jepang. Pengguna yang telah mencobanya sejauh ini mengatakan bahwa pengalaman meditasinya benar-benar unik dan juga merasa jauh lebih baik setelahnya.

Tren Meditasi ala Jepang, Kini Tersedia di Truk


“Saya pikir popularitas meditasi saat ini berasal dari hal-hal seperti pandemi, meningkatnya jumlah bencana alam, dan kelelahan digital. Layanan ini menawarkan dua kursus berdurasi 15 atau 30 menit dikarenakan setiap orang memerlukan waktu yang berbeda untuk mengosongkan pikiran mereka,” kata manajer inovasi Kansai Kousuke Murakami, dilansir dari Soranews 24, Jumat (24/11/2023).



Yayasan tersebut mengantisipasi meditasi menjadi mode kesehatan berikutnya mengikuti tren sauna saat ini. Beberapa warganet juga berkomentar ketika mendengar tentang layanan zen on wheel tersebut.

“Wow, semua orang benar-benar kelelahan akhir-akhir ini. Benar-benar sampai seperti ini? Tampaknya ini lebih seperti pelarian daripada meditasi. Kalian tidak bisa mendapatkan apapun hanya dari satu sesi meditasi, kamu harus berkomitmen,” kata Murakami.



Para pengguna mengklaim, jelas Murakami, meditasi akan menjadi suatu tren perawatan diri berikutnya setelah sauna. Maka, lahirlah kesan meditasi benar-benar membuat mereka merasa lebih baik.

Perusahaan ini bertujuan untuk menjalankan proyek secara penuh pada 2025, yang dipasarkan terutama bagi pekerja kantoran dan wisatawan. Untuk saat ini, mereka akan terus menguji pelayanan mereka dengan harapan untuk mendapatkan hasil optimal.

MG/Athaya Ramadhan
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3107 seconds (0.1#10.140)