Mobil Listrik Wuling BinguoEV Dipesan 1.000 Unit dalam Sepekan, Apa Kelebihannya?

Sabtu, 25 November 2023 - 20:18 WIB
loading...
Mobil Listrik Wuling BinguoEV Dipesan 1.000 Unit dalam Sepekan, Apa Kelebihannya?
Wuling BinguoEV saat ini sudah bisa dipesan dengan booking fee sebesar Rp5 juta. (Foto: Fadli Ramadan)
A A A
JAKARTA - Mobil listrik Wuling BinguoEV yang baru diluncurkan di Indonesia mencatat raihan positif dengan angka pemesanan lebih dari 1.000 unit dalam waktu sepekan, dengan varian jarak 410 km menjadi yang paling banyak diminati.

Wuling BinguoEV sendiri hadir di Indonesia dengan dua pilihan varian berdasarkan jarak tempuh, yaitu 333 km dan 410 km dengan motor penggerak 50 kW dan torsi puncak 150 Nm. Kecepatan maksimum masing-masing varian adalah 120 km/jam dan 130 km/jam. Di bagian interior, ada layar besar berukuran 10.2 inci dan full color TFT untuk panel instrumen dan headunit. Kemudian terdapat 15 tempat penyimpanan di kabin untuk menunjang kebutuhan konsumen, dilengkapi bagasi besar berkapasitas790liter.

Salah satu faktor larisnya mobil ini adalah jaminan garansi baterai seumur hidup untuk varian jarak tempuh 410 km, yang meliputi power baterai, motor penggerak, dan motor control unit.

Dian Asmahani, Brand & Marketing Director Wuling Motors mengaku terkesan dengan respons positif konsumen terhadap Wuling BinguoEV. Menurutnya, masyarakat Indonesia semakin menyadari mobilitas ramah lingkungan.



“Kami sangat mengapresiasi sambutan hangat dari konsumen terhadap kendaraan listrik kedua Wuling di Indonesia, BinguoEV. Antusiasme yang tinggi dari konsumen menunjukkan respon positif terhadap kendaraan ramah lingkungan ini dan bukti nyata dari pasar mobil listrik di Tanah Air yang semakin berkembang,” kata Dian dalam keterangan resmi.

Capaian angka pemesanan ini, diyakini Dian juga tak terlepas dari benefit yang ditawarkan oleh Wuling selama periode pre-book BinguoEV yang bertajuk Electric Icon Priority Pack. Menurutnya, seluruh komponen yang mendapat jaminan merupakan bagian yang paling diragukan masyarakat

Tidak hanya Lifetime Core EV Components Warranty, Wuling juga memberikan beberapa benefit lainnya selama periode pre-book yang termasuk dalam Electric Icon Priority Pack untuk BinguoEV varian 410 km. Keuntungan tersebut terdiri dari gratis AC Charging Device berdaya 7,7 kW, gratis biaya perawatan berkala hingga 5 tahun atau 50.000 kilometer (yang mana tercapai dahulu), voucher listrik periode dua tahun dengan nilai Rp4.000.000, hingga aksesoris berupa storage box, kaca film, dan karpet untuk konsumen yang melakukan pemesanan.

Total benefit yang didapat konsumen pre-book mencapai Rp47 juta. Konsumen yang melakukan pemesanan BinguoEV varian 333 km juga berkesempatan mendapatkan beberapa keuntungan yang terdiri dari AC Charging Device dan aksesoris (storage box, kaca film, dan karpet).



Wuling BinguoEV ditawarkan dalam tiga varian warna, yakni Milk Tea, Mousse Green, dan Galaxy Blue. Dikatakan oleh Danang Wiratmoko, Product Planning Wuling Motors, warna pastel sudah menjadi identitas mobil listrik Wuling. “Warna-warna pastel gini kan sudah kita bawa ya sejak di Air ev. Jadi keunikan sendiri sih. Kalau tidak salah hampir 79 persen pilih Milk Tea. Kebanyakan itu sih,” kata Danang saat ditemui di BSD, Tangerang.

Mobil listrik terbaru dari Wuling Motors ini juga memiliki desain yang berbeda dibanding pendahulunya, Air ev. BinguoEV bergaya hatchback dan nuansa warna pastel cerah menjadi keunikan tersendiri. Wuling BinguoEV saat ini sudah bisa dipesan dengan booking fee sebesar Rp5 juta.
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1848 seconds (0.1#10.140)