Baterai Wuling BinguoEV Dapat Garansi Seumur Hidup, Ini yang Bisa Bikin Gugur

Senin, 20 November 2023 - 13:46 WIB
loading...
Baterai Wuling BinguoEV Dapat Garansi Seumur Hidup, Ini yang Bisa Bikin Gugur
Wuling Motors secara resmi memperkenalkan mobil listrik terbaru Wuling BinguoEV dan sudah dapat dipesan. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wuling Motors secara resmi memperkenalkan mobil listrik terbaru Wuling BinguoEV. Mobil listrik ini sudah dapat dipesan dengan jaminan garansi seumur hidup untuk baterai, motor listrik, dan motor control unit.

Namun, Lifetime Core EV Components Warranty hanya untuk 1.000 pemesan pertama selama periode pre-book. Konsumen hanya perlu membayar sebesar Rp5 juta untuk booking fee agar masuk sebagai 1.000 pemesan pertama.

Maulana Hakim, Aftersales Director Wuling Motors mengatakan, jaminan garansi seumur hidup merupakan komitmen untuk memberi keyakinan pada konsumen. Mengingat baterai masih menjadi isu utama bagi konsumen di Indonesia.



“Untuk itu, dalam masa pre-book BinguoEV, kami memberikan benefit berupa Lifetime Core EV Component Warranty yang merupakan garansi komponen EV lifetime pertama di Indonesia yang diberikan produsen mobil listrik kepada konsumen,” kata Maulana dalam keterangan resmi.

Garansi tersebut mencakup komponen inti kendaraan listrik, salah satunya power battery yang merupakan salah satu bagian paling penting dalam kendaraan listrik. Selain itu, ada drive motor dan motor control unit.

Komponen-komponen tersebut saling berkaitan dalam menghasilkan tenaga dan menggerakkan roda kendaraan listrik. Ada beberapa syarat dan ketentuan yang berlaku perlu diperhatikan oleh konsumen terkait Lifetime Core EV Components Warranty, seperti:

- Berlaku untuk pemilik pribadi BinguoEV dalam kondisi baru alias tidak berpindah tangan.
- Jarak tempuh maksimal 30.000 kilometer per tahunnya.
- Kendaraan listrik yang digunakan selalu melakukan perawatan berkala di jaringan bengkel resmi Wuling.
- Menggunakan suku cadang orisinil dari Wuling.
- Garansi tidak berlaku jika baterai, drive motor, dan motor control unit dimodifikasi, terjadi tabrakan, kebanjiran, kebakaran, atau kecelakaan lainnya yang menyebabkan komponen tersebut rusak.



“Berbagai kemudahan dan kenyamanan dalam kepemilikan BinguoEV kami hadirkan secara eksklusif bagi setiap konsumen selama periode pre-book berlangsung. Penawaran ini terbatas untuk 1.000 pemesan pertama BinguoEV,” ujar Maulana.

Sekadar informasi, Wuling BinguoEV ditawarkan dalam dua varian, yakni 333 km dan 410 km, tapi soal harga belum diumumkan resmi. Keuntungan lain yang bisa didapatkan konsumen adalah AC Charging Device dan aksesoris (storage box, kaca film dan karpet).
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2644 seconds (0.1#10.140)