Pamer Kekuatan, Mobil Listrik Lucid Gravity Tarik Pejawat Jet Supersonik

Kamis, 30 November 2023 - 11:16 WIB
loading...
Pamer Kekuatan, Mobil Listrik Lucid Gravity Tarik Pejawat Jet Supersonik
Mobil listrik Lucid Gravity sukses menarik pesawat jet supersonik Boom XB-1 yang berbobot 6,1 ton. (Foto: Carbuzz)
A A A
JAKARTA - Demonstrasi mobil listrik Lucid Gravity menarik pesawat jet supersonik Boom XB-1 yang berbobot 6,1 ton sukses menarik perhatian publik.

Mobil listrik buatan perusahaan mobil listrik asal Amerika Serikat, Lucid, itu seolah ingin menyaingi perbincangan tentang produk-produk Tesla seperti Cybertruck yang tak pernah sepi.

Dikutip Carbuzz Kamis (30/11/2023), aksi mobil listrik aksi SUV Lucid Gravity menarik pesawat jet supersonik Boom XB-1 bertujuan meyakinkan masyarakat atas kemampuannya menarik beban berat. Pesawat jet supersonik Boom XB-1 diketahui memiliki bobot 6,1 ton.

Uniknya, Lucid Gravity tidak perlu bekerja keras untuk menarik jet supersonik tersebut, dengan mudah tanpa harus kelihatan bertenaga. "Menarik pesawat jet supersonik dalam posisi parkir memang sangat berbeda dengan menarik kendaraan berat lain, terutama saat berjalan. Hanya saja ini menunjukkan kemampuan lebih yang dimiliki Lucid Gravity," terang Carbuzz.



Dari segi spesifikasi Lucid Gravity memiliki baterai berkekuatan 900 Volt. Lucid mengklaim mobil listrik tujuh kursi itu memiliki tenaga melampaui 800 tenaga kuda dan bisa berlari dari diam hingga 100 kilometer per jam dalam waktu di bawah 3,5 detik.

Berkat baterai 900 Volt tersebut, Lucid Gravity juga memiliki baterai yang diklaim memiliki jarak tempuh lebih dari 708 kilometer. Baterai tersebut sudah kompatibel dengan pengisian ultra cepat yang memungkinkan konsumen mengisi daya untuk jarak 322 kilometer selama 15 menit saja.



Menariknya mobil SUV listrik itu dijual USD80.000 atau sekitar Rp1,224 miliar. Harga itu nyaris sama dengan Tesla Model X yang dibanderol USD79.990 atau sekitar Rp1,223 miliar. Jelas Lucid Gravity memang ingin berhadap-hadapan langsung dengan Tesla Model X .
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2231 seconds (0.1#10.140)