Pabrikan Vietnam VinFast Bawa Mobil Listrik Pesaing Wuling Air ev di Indonesia?

Jum'at, 01 Desember 2023 - 10:13 WIB
loading...
Pabrikan Vietnam VinFast Bawa Mobil Listrik Pesaing Wuling Air ev di Indonesia?
Vinfast VF3 EV diharapkan dapat menarik perhatian masyarakat Indonesia terhadap mobil listrik. Foto: ist
A A A
JAKARTA - Ternyata memang masyarakat Indonesia sangat menyukai mobil listrik dengan desain mungil alias compact. Ini terbukti dari kesuksesan Wuling Air ev yang terjual lebih dari 11 ribu unit.

Meski demikian, kendaraan ramah lingkungan asal China itu harus waspada. Sebab, ada mobil listrik kompak lainnya yang sudah terdaftar di Indonesia. VinFast, perusahaan mobil nasional Vietnam, sudah mendaftarkan produk mereka di Indonesia yang kabarnya akan masuk ke pasar Tanah Air. Mobil tersebut memiliki desain kompak dengan mengusung gaya SUV.

Mobil yang didaftarkan VinFast di Indonesia serupa dengan VF 3 yang sudah meluncur secara global pada Juni lalu. Disebutkan dalam laman resminya, VF 3 merupakan mobil listrik model mini yang didesain khusus untuk pasar Vietnam.

Pabrikan Vietnam VinFast Bawa Mobil Listrik Pesaing Wuling Air ev di Indonesia?

Desain mobil listrik desain kompak dengan gaya SUV itu terdaftar dalam Berita Resmi Desain Industri No. 64/DI/2023 yang dirilis Direktorat Hak Cipta dan Design Industri Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Mobil tersebut terdaftar atas nama Vinfast Trading and Production Joint Stock Company yang beralamat di Hai Phong City, Vietnam. Desain yang didaftarkan memperlihatkan bagian atas, depan, samping, belakang, yang merujuk pada VinFast VF 3.

VinFast mengklaim VF 3 menawarkan banyak keunggulan, sehingga cocok untuk berbagai aplikasi dan lingkungan pengoperasian. Kendaraan ramah lingkungan ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur cerdas, memberikan pilihan mobilitas dinamis dari semua latas belakang.

VF 3 memiliki desain dua pintu yang mampu menampung lima penumpang dewasa di dalamnya, Mobil listrik kompak ini memiliki dimensi panjang 3.114 mm, yang membuat kabinnya cukup lapang meski berdesain kompak.

Pabrikan Vietnam VinFast Bawa Mobil Listrik Pesaing Wuling Air ev di Indonesia?

Mobil ini memiliki bodi yang terlihat tinggi dan kokoh, penggunaan velg berukuran 16 inci memberikan kesan ground clearace yang cukup luas. Ini membuat mobil listrik mungil ini terlihat gagah.



Lampu depan dan kaca spion berbentuk persegi, serta logo burung berbentuk V di bumper depan dan belakang, berfungsi sebagai fitur menonjol yang membentuk bahasa desain yang kohesif.

Bagian dalamnya, VF 3 mengusung desain minimalis untuk mengoptimalkan ruang duduk lima orang di dalam mobil. Fitur pintar dasar terintegrasi penuh, memastikan pengalaman pengguna yang nyamandannyaman.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1656 seconds (0.1#10.140)