Toyota Pamer SUV Listrik Murah, tapi Khusus Pasar Eropa

Selasa, 05 Desember 2023 - 08:54 WIB
loading...
Toyota Pamer SUV Listrik Murah, tapi Khusus Pasar Eropa
Toyota memamerkan SUV listrik murah untuk menjangkau pasar Eropa. Foto: Toyota
A A A
EROPA - Toyota pamer mobil listrik konsep murah dan terjangkau di Eropa. Mobil listrik konsep Toyota Urban SUV Concept itu akan mulai diproduksi tahun depan.

Toyota meluncurkan mobil listrik konsep murah dan terjangkau di Eropa, Senin (4/12) kemarin di Brussels, Belgia. Mobil yang namanya Toyota Urban SUV Concept itu rencananya akan diproduksi tahun depan untuk wilayah benua biru.

Dalam keterangan resmi di situs Toyota Eropa disebutkan bahwa Toyota Urban SUV Concept akan dilengkapi baterai baru. Mobil listrik itu nantinya akan bertarung di segmen SUV-B yang diyakini akan jadi pasar terbesar mobil listrik di Eropa.

Toyota Pamer SUV Listrik Murah, tapi Khusus Pasar Eropa

"Di segmen SUV-B, Toyota telah mendominasi lewat model Toyota Yaris Cross Hybrid. Mobil listrik ini nantinya akan memenuhi semua kebutuhan dari kustomer di Eropa," sebut keterangan resmi Toyota.

Dari segi dimensi Toyota Urban SUV Concept tergolong kompak. Mobil listrik konsep ini memiliki dimensi panjang 4.300 mm, lebar 1.820 mm, dan tinggi 1.620 mm. Sedikit mirip dengan dimensi Toyota Yaris Cross.

Toyota Pamer SUV Listrik Murah, tapi Khusus Pasar Eropa

Rencananya mobil listrik baru Toyota itu akan dilengkapi dengan dua pilihan penggerak takni roda depan dan all wheel drive. Untuk baterai, Toyota masih belum menggambarkan secara detail. Hanya saja mereka akan menyediakan dua pilihan baterai yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan prioritas konsumen.



Autocar menyebutkan Toyota Urban SUV Concept merupakan mobil listrik kembar kerja sama Toyota dan Suzuki. Sebelumnya Suzuki juga sudah merilis mobil listrik Suzuki EVX yang bentuknya nyaris sama dengan Toyota Urban SUV Concept.

Toyota Pamer SUV Listrik Murah, tapi Khusus Pasar Eropa

Saat ini Toyota memang baru memiliki satu mobil listrik murni yakni Toyota bZ4X yang harganya masih cukup mahal. Autocar memprediksi harga Toyota Urban SUV Concept akan ada di kisaran 32.000 Poundsterling atau setara Rp621,3 juta.

"Nantinya versi massal Toyota Urban SUV Concept akan berhadapan dengan Volvo EX30 yang ada di kisaran harga sama," sebut Autocar.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3318 seconds (0.1#10.140)