Cara Menaikkan Tenaga RX King, Tarikan Lebih Enteng

Rabu, 06 Desember 2023 - 12:33 WIB
loading...
Cara Menaikkan Tenaga RX King, Tarikan Lebih Enteng
Untuk menaikkan tenaga RX King ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Salah satunya setting ulang karburator. Foto/Yamaha
A A A
JAKARTA - RX King dikenal sebagai motor jadul raja jalanan karena tarikan bertenaga yang dimilikinya. Namun, seiring berjalannya waktu performa motor jadul kian menurun di tengah gempuran motor modern yang baru muncul.

Banyak orang mencari cara untuk menaikkan performa mesin RX King sehingga tidak kalah dengan kapasitas mesin yang dimiliki motor-motor baru.

Sebelum mengetahui cara menaikan tenaga RX King, alangkah baiknya pengendara juga mengetahui beberapa hal yang membuat performa mesin turun. Misalnya, penggunaan oli mesin yang tidak layak, karburator tidak normal, rantai kendor, hingga filter yang kosong.



Jika tidak mengalami beberapa masalah yang membuat tarikan semakin berat tersebut, maka motor RX King baru bisa mendapat peningkatan tenaga.

Cara Menaikan Tenaga RX King


Ada beberapa cara untuk meningkatkan kecepatan RX King, di antaranya sebagai berikut:

- Setting ulang karburator, setel sampai optimal dengan indikator naik 1-2 nomer dari bawaan.

- Mengganti koil dengan performa tinggi, seperti Blue Thunder atau bawaan Yamaha YZ, atau bahkan Karisma 125.

- Mengganti Lidah Membran dengan yang lebih kaku, atau sekalian VForce.

- Mengganti kampas kopling dan per kopling yang lebih bagus.

Sedangkan untuk urusan knalpot opsional. Ada yang lebih menyukai standar bobok karena performanya juga bagus, namun ada pula yang suka racing. Urusan knalpot ini sendiri sebenarnya tidak ada kaitannya dengan penambahan tenaga.

Untuk langkah yang lebih tinggi seperti ganti piston atau porting polished sendiri memerlukan keahlian dan dana yang lumayan. Apalagi sekarang harga blok RX King hampir sama dengan Ninja berteknologi KIPS.
(okt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1055 seconds (0.1#10.140)