Wow, Miniatur Honda Monkey Berlapis Emas Dijual Lebih Mahal dari Motor Aslinya

Kamis, 07 Desember 2023 - 07:22 WIB
loading...
Wow, Miniatur Honda...
Miniatur Honda Monkey dari emas ini dibuat sangat mirip dengan aslinya, sehingga harganya juga sangat mahal. Foto: Rideapart
A A A
JAKARTA - Honda Monkey dikenal sebagai bebek legendaris dengan desain unik dan harga yang terbilang tinggi. Uniknya, ada miniatur atau diecast Honda Monkey yang memiliki harga lebih mahal ketimbang aslinya.

Melansir Rideapart, pengrajin perhiasan asal Jepang, U-Treasure membuat diecast Honda Monkey berlapiskan emas dan perak. Diecast ini merupakan replika Honda Monkey Z50J Gold Limited Edition 1984 yang dibuat dengan skala 1:12.

Diecast Honda Monkey buatan U-Treasure dilapis emas kuning asli, namun mayoritas bagiannya terbuat dari perak 925 yang diberi finishing emas. Tak main-main, pembuatannya pun diawasi langsung oleh Honda Motor Company Limited.

Wow, Miniatur Honda Monkey Berlapis Emas Dijual Lebih Mahal dari Motor Aslinya

Mengantongi izin dari pabrikan Honda, diecast ini memiliki lisensi resmi yang membuat U-Treasure dapat membuatnya semirip mungkin. Setiap replika ini juga memiliki nomor seri di pelat nomor belakangnya.

Bukan sekadar pajangan, ban motor ini dapat berputar sehingga bisa digerakkan maju dan mundur. Secara dimensi, replika Honda Monkey ini memiliki ukuran panjang 112 mm, lebar 53,6 mm, tinggi 86,4 mm, dan berat sekitar 265,5 gram.

Wow, Miniatur Honda Monkey Berlapis Emas Dijual Lebih Mahal dari Motor Aslinya

Sementara Honda Monkey asli memiliki panjang 1.710 mm, lebar 755 mm, tinggi 1.029 mm, dan ketinggian tempat duduk 776 mm. Meski berukuran mungil, motor ini memiliki bobot yang cukup berat, yakni 107 kilogram.

Soal harga, Honda Monkey replika ini dijual oleh U-Treasure dengan harga 550.000 yen atau sekitar Rp57,9 juta. Sementara harga Honda Monkey aslinya di Jepang dijual 440.000 yen atau sekitar Rp46,3 juta.

Baca Juga: Dapat Polesan, Honda Monkey 2021 Tampil Lebih Stylish

Wow, Miniatur Honda Monkey Berlapis Emas Dijual Lebih Mahal dari Motor Aslinya

Diecast ini dijual dalam waktu terbatas sejak 1 Desember 2023 hingga 25 Maret 2024, dan akan dikirimkan pada 26 Juli 2024. U-Treasure menjual replika Honda Monkey berlapis emas di seluruh tokonya di Jepang.

Bukan hanya untuk pasar Jepang, diecast ini juga bisa dikirimkan secara internasional ke lebih dari 233 negara melalui layanan pengiriman global. Pemesanan bisa dilakukan di situs resmi U-Treasure.
(dan)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2212 seconds (0.1#10.140)