Kymco Siapkan Motor Listrik dengan Sensasi Berkendara Mesin Bensin

Jum'at, 08 Desember 2023 - 09:49 WIB
loading...
Kymco Siapkan Motor Listrik dengan Sensasi Berkendara Mesin Bensin
Kymco siapkan motor listrik dengan tetap menggunakan gearbox. FOTO/ BIKE NEWS
A A A
TAIPE - Sepeda motor listrik kini semakin canggih, namun bagi banyak pengguna sepeda motor listrik masih belum bisa merasakan sensasi naik motor listrik sama dengan motor bensin.

BACA JUGA - Kymco Resmi Hadirkan Skutik Petualang RKS150

Seperti dilansir dari MCN, Jumat (8/12/2023), menjawab tantangan itu, raksasa sepeda motor asal Taiwan Kymco memperkenalkan RevoNex, sebuah motor listrik dengan gearbox.

Penggunaan gearboks manual inilah yang membuat RevoNex berbeda dari yang lain, menjanjikan lebih baik dalam berkendara dibandingkan motor listrik lainnya.

Kymco Siapkan Motor Listrik dengan Sensasi Berkendara Mesin Bensin


Meski ada potensi gangguan penyaluran tenaga akibat gearboks, RevoNex diperkirakan tetap bisa melaju sangat cepat.

Melihat desain RevoNEX sendiri lebih mirip dengan supersport 1.000 cc, meskipun Kycmo belum mengungkapkan tenaga dan torsinya.

Kymco mengklaim kalau RevoNEX bisa berlari dari 0 hingga 100 km/jam butuh waktu 3,9 detik. Kemudian, untuk sprint dari 0 hingga 206 km/jam butuh waktu 11,8 detik, seperti dilansir Ride Apart.

Teknologi yang terdapat pada Kymco RevoNEX di antaranya ada launch control, cornering ABS, cornering traction control, dan riding mode.
Kymco Siapkan Motor Listrik dengan Sensasi Berkendara Mesin Bensin

Kemudian, RevoNEX juga mendapat gearbox manual enam kecepatan serta generator suara mesin buatan untuk merasakan pengalaman membawa molis yang mirip dengan motor bermesin konvensional.

Jika RevoNEX benar-benar tersedia di pasar maka keberadaannya akan bersaing dengan molis buatan Zero dan Energica, yang fokus membuat motor listrik dengan performa tinggi.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1854 seconds (0.1#10.140)