Canggih, Audi Bakal Diotaki Superkomputer yang Mengontrol Semua Fitur Mobil

Sabtu, 08 Agustus 2020 - 18:50 WIB
loading...
Canggih, Audi Bakal Diotaki Superkomputer yang Mengontrol Semua Fitur Mobil
Audi tidak menentukan kapan peralihan ke komputer dinamika baru akan memasuki lini produknya. Hanya seorang insinyur menyebutkan komponen tersebut siap untuk produksi serial. Foto/Ist
PARIS - Seiring kemajuan pesat untuk teknologi dan inovasi di antara para pembuat kendaraan, mobil-mobil baru menjadi semakin kompleks. (Baca juga: Huawei dan 18 Perusahaan Automotif China Bangun Ekosistem Mobil 5G )

Dalam upaya untuk menyederhanakan bagaimana komponen canggih seperti powertrain, sasis, dan sistem keselamatan bekerja sama, mobil Audi berikutnya akan memiliki "otak" yang jauh lebih besar.

Itu mungkin terdengar seperti penyederhanaan berlebihan, tapi itulah yang didapat Audi di sini. Hari ini, perusahaan menunjukkan rencana untuk menggabungkan komputer yang jauh lebih canggih bernama Integrated Vehicle Dynamics dengan fungsi sebagai fasilitas pusat untuk sistem dinamis mobil.

Sistem komputer pusat baru Audi 10 kali lebih kuat dibandingkan yang ditemukan pada model saat ini. Sistem komputer ini mampu mengontrol hingga 90 sistem yang berbeda, tergantung pada aplikasi kendaraan.



Komputer dinamika kendaraan baru akan menemukan jalannya ke seluruh jajaran Audi. Segala sesuatu mulai dari A3 kompak hingga SUV Q8 yang besar akan mendapatkan perangkat keras futuristik, termasuk E-Tron serbalistrik.

Audi menyatakan, ini menunjukkan keserbagunaan komputer dinamis yang dirancang untuk bekerja dengan mobil dari semua ambang kinerja. Di mobil listrik Audi, komputer akan memantau dan mengendalikan sistem penting seperti regenerasi rem, yang berkontribusi hingga 30% dari kisaran potensial baterai.

Pada hot rod seperti model RS, sistem trik semisal stabilisasi anti-roll dan suspensi aktif akan mengandalkan komputer dinamika kendaraan untuk mendapatkan tenaga. Ini juga menandai pertama kalinya kontrol sasis dan powertrain akan ditempatkan dalam satu komponen -sesuatu yang menurut Audi akan menghadirkan kenyamanan dan kinerja yang lebih baik pada kendaraannya. (Baca juga: Cerita Prabowo ketika Partai Gerindra Diremehkan )

Audi tidak menentukan kapan peralihan ke komputer dinamika baru akan memasuki lini produknya. Hanya seorang insinyur menyebutkan komponen tersebut siap untuk produksi serial. Ini tidak berarti banyak bagi pengemudi dan cara mereka berinteraksi dengan mobil, tetapi ini adalah salah satu dari beberapa pengumuman terbaru dari Audi yang membuat kita semakin bersemangat untuk model masa depan.
(iqb)
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE