PO Sembodo Buka Trayek Baru Jakarta-Wonogiri, Segini Tarifnya

Sabtu, 09 Desember 2023 - 19:23 WIB
loading...
PO Sembodo Buka Trayek Baru Jakarta-Wonogiri, Segini Tarifnya
PO Sembodo menerjunkan 8 unit bus akan melayani rute Jakarta-Wonogiri. (Foto: Wahyu Sibarani)
A A A
JAKARTA - Persaingan bus trayek Jakarta-Wonogiri akan semakin ketat, setelah perusahaan otobus (PO) PT Semesta Bolo Transindo (Sembodo) memutuskan membuka trayek baru ke jalur basah tersebut.

Peluncuran trayek baru ini sengaja mengambil momentum libur natal dan tahun baru, untuk memperluas sosialisasi ke masyarakat. “Kami membuka rute baru Jakarta-Wonogiri ini untuk memperkuat layanan bus AKAP dengan memberikan pelayanan tepat waktu dan nyaman bagi penumpang,” kata Direktur Utama PO Sembodo Bambang H. Winarto di Jakarta Timur, Sabtu (9/12/2023).

PO Sembodo akan melayani rute Jakarta-Wonogiri menggunakan delapan unit bus untuk tahap awal. Armada yang digunakan memakai sasis Mercedes-Benz 1626 yang dibalut dengan bodi dari karoseri Adiputro dan Laksana.

Untuk pelayanannya, Bambang menegaskan standar yang diterapkan pada trayek Jakarta-Padang akan diusung pada rute baru ini. Mengingat layanan itu terbukti membuat pelanggan nyaman.



“Kami konsisten dengan memberikan pelayanan prima, yakni pramugara-pramugari yang tetap dihadirkan dalam rute baru ini. Kami juga akan menerapkan ketepatan waktu yang menjadi andalan kami selama ini,” ujarnya.

Fasilitas yang ditawarkan PO Sembodo untuk rute Jakarta-Wonogiri juga cukup mewah untuk bus AKAP. Terdapat AVOD, port USB, leg rest, arm rest, dan kursi yang cukup lebar dengan konfigurasi 2-2.

“Kalau untuk layanan seperti biasa, ada voucher makan, snack, kopi dan teh sepuasnya di dalam bus, terbaru kita ada souvenir. Ini yang kita tawarkan pada rute baru ini untuk membedakan dengan PO bus lain yang sudah eksisting di jalur tersebut,” ucap Bambang.



Mengenai tarifnya, PO Sembodo memasang harga tiket sebesar Rp300 ribu untuk sekali jalan. Line perdana akan jalan pada 21 Desember 2023, dengan jadwal keberangkatan dari Barat ke Timur untuk angkatan sore.

Bambang menyampaikan rute baru ini sudah direncanakan sejak 2022, tapi baru bisa direalisasikan pada tahun ini. PO Sembodo memasang slogan “AKAP Rasa Wisata” dapat diterima oleh masyarakat dan menjadi pilihan utama, khususnya masyarakat Wonogiri .
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2614 seconds (0.1#10.140)