Tabrak Burung Merpati, Sopir Taksi Ditangkap Polisi

Sabtu, 09 Desember 2023 - 21:50 WIB
loading...
Tabrak Burung Merpati, Sopir Taksi Ditangkap Polisi
Kepolisian Metropolitan Tokyo menangkap sopir taksi yang menabrak sekumpulan burung merpati di jalanan. (Foto: Soranews)
A A A
JAKARTA - Kepolisian Metropolitan Tokyo menangkap seorang sopir taksi yang menabrak sekumpulan burung merpati di jalanan.

Pria bernama Atsushi Ozawa (50) ditangkap pada Selasa (5/12/2023) lalu. Penduduk Nakano ini tengah mengemudi pada 13 November di area Shinjuku. Soranews melansir, Sabtu (9/12/2023), saat itu mobil taksi Ozawa melintasi persimpangan yang ramai.

Tidak ada satu pun korban manusia yang terluka karena tidak ada penumpang dalam taksi Ozawa pada saat itu. Namun, sekumpulan merpati terlibas mobilnya saat ia berhenti di lampu merah di persimpangan tempat sejumlah besar merpati berkumpul.



Ketika lampu berubah menjadi hijau, ia mempercepat laju mobil melintasi sekumpulan burung tersebut. Pada saat itu, Ozawa menabrak salah satu dari mereka.

Seorang saksi kejadian tersebut menelepon 110, nomor daruraf kepolisian Jepang untuk melaporkan apa yang telah dia lihat. Setelah menyelidiki Ozawa yang ada di belakang kemudi, polisi menangkapnya atas dugaan pelanggaran Undang-Undang Perlindungan Satwa Liar Jepang.



Kejadian ini dilihat dari perspektif bahwa burung merpati telah beradaptasi dengan kehidupan di lingkungan perkotaan. Manusia pun harus menyesuaikan kecepatan kendaraannya untuk menghindari bahaya.
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1777 seconds (0.1#10.140)