Ini 7 Teknologi Canggih yang Ada di All New Honda Accord RS e:HEV

Senin, 11 Desember 2023 - 20:04 WIB
loading...
Ini 7 Teknologi Canggih yang Ada di All New Honda Accord RS e:HEV
All New Honda Accord RS e:HEV dibenamkan cukup banyak teknologi canggih yang membuat pengguna lebih nyaman. Foto: HPM
A A A
JAKARTA - All New Honda Accord RS e:HEV dipasarkan dengan banderol yang cukup premium. Yakni, hampir Rp1 miliar (Rp959.900.000 on the road Jakarta dan untuk nomor rangka tahun 2024). Salah satu fitur andalan di mobil tersebut adalah kecanggihan teknologinya. Apa saja?

Sebagai sedan premium, All New Honda Accord RS e:HEV tidak hanya dibekali mesin hybrid yang canggih. Tapi, juga berbagai kecanggihan teknologi. Nah, berikut adalah beberapa kecanggihan teknologi di All New Honda Accord RS e:HEV:

1. Google Built-in

Untuk pertama kalinya All New Honda Accord RS e:HEV dilengkapi Google built-in yang menyatu dengan 12.3" Display Audio. Lewat Google built-in, pengguna bisa memakai perintah suara untuk mengakses berbagai informasi. Termasuk, menggunakan perintah suara untuk meminta bantuan Google Asisten. Misalnya, untuk meminta navigasi, menyalakan musik, bahkan sampai mengontrol suhu A/C. Selebihnya, konsumen juga bisa mengakses produk-produk Google seperti Google Maps, hingga mengunduh berbagai aplikasi di Google Play Store.

2. Honda Connect dengan Digital Key
Ini 7 Teknologi Canggih yang Ada di All New Honda Accord RS e:HEV

Honda Connect sebenarnya sudah ada di All New Honda CR-V 2.0L RS e:HEV. Tapi, khusus Honda Accord RS e:HEV ada tambahan fitur baru. Yakni, Honda Connect with Digital Key Teknologi ini memungkinkan pengguna menghubungkan mobilnya dengan smartphone untuk mengontrol dan mengakses berbagai fungsi serta informasi penting yang berhubungan dengan mobilnya.

Fitur Digital Key menggantikan fungsi Smart Key untuk membuka dan mengunci pintu. Artinya, pengemudi hanya perlu membawa HP-nya untuk bepergian dengan mobil tersebut. Sementara Smart Key bisa ditinggal di rumah. Honda Connect juga memungkinkan akses ke Car Status, hingga membuka dan mengunci pintu atau menyalakan AC lewat Remote Vehicle Control.

3. Light Collision Detection

Fitur baru Light Collision Detection akan mengirim notifikasi secara otomatis ke Honda Customer Care dan smartphone pengguna pada saat kecelakaan ringan. Sama seperti All New Honda CR-V, ada Automatic Collision Detection yang bekerja untuk mengirim notifikasi secara otomatis ke layanan darurat Honda Customer Care dan smartphone pengguna pada saat kecelakaan yang menyebabkan airbag depan mengembang. Kemudian Honda Customer Care akan menghubungi pengguna dimana melalui fitur ini, menawarkan bantuan ke pengguna.

4. Security Alarm
Ini 7 Teknologi Canggih yang Ada di All New Honda Accord RS e:HEV

Fitur ini aktif apabila kendaraan pengguna mengalami gangguan yang menyebabkan alarm kendaraan menyala seperti membuka pintu mobil secara paksa. Fitur ini akan bekerja untuk memberikan notifikasi tentang kondisi dari kendaraan ke smartphone pengguna.

5. Speed Alert

Pengguna mendapat notifikasi ke smartphone saat kendaraan melewati batas kecepatan yang telah ditentukan.

6. Remote Immobilizer

Berfungsi melacak posisi kendaraan dan menonaktifkan fungsi mesin agar tidak dapat dinyalakan lagi dari jarak jauh ketika kendaraan tercuri/dibawa oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.


7. Fitur Find My Car

Mempermudah pengguna menemukan posisi kendaraan terkini maupun sedang terparkir. Fitur Geofence akan memberi notifikasi apabila kendaraan melaju keluar atau masuk dari radius dan lokasi yang sudahditentukan.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2657 seconds (0.1#10.140)